PDIP Surabaya Minta Eri-Armuji Blusukan Sosialisasi Program dan Galang Dukungan

Bakal Cawali dan Cawawali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji all out melakukan blusukan ke kampung-kampung menjelang Pilkada 2020 untuk menyosialisasikan program sekaligus menggalang dukungan warga.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pasca mengantongi rekomendasi dalam Pilkada Surabaya, DPC PDIP Kota Surabaya meminta bakal Cawali dan Cawawali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji all out melakukan blusukan ke kampung-kampung menjelang Pilkada 2020 untuk menyosialisasikan program sekaligus menggalang dukungan warga.

“Saya menyambut gembira DPP PDIP mengusung Pak Eri dan Pak Armuji sehingga ada kepastian untuk menghadapi Pilkada Surabaya,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Rabu (2/9/2020).

Untuk itu, Adi mengucapkan selamat kepada Eri Cahyadi dan Armuji yang mendapatkan amanat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bakal Cawali dan Cawawali Surabaya. “Saya berharap keduanya all out. Jadi, tidak ada waktu untuk berleha-leha,” ujar Ketua DPRD Surabaya ini.

Adi memberikan perbandingan pada saat Walikota Surabaya Tri Rismaharini maju Pilkada Surabaya tahun 2010 dan 2015. Saat itu, dalam satu hari selama tiga bulan, Risma melakukan blusukan keluar kampung di 10 titik. “Bu Risma mewariskan daya juang yang tinggi. Seharusnya Pak Eri yang masih muda dan Pak Armuji memiliki daya juang yang lebih tinggi. Ekspektasi PDIP terhadap keduanya sangat tinggi,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, DPC PDIP Surabaya akan mengonsolidasikan kekuatan internal melalui kader, simpatisan dan pengurus mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga lingkup RT dan RW untuk tetap solid. “Kami ingin pemenangan sebagai gerakan gotong-rotong di masyarakat. Kami membuka diri kepada siapapun untuk bersama-sama memenangkan Eri-Armuji,” ujarnya.

Anak Risma Siapkan Relawan

Sementara itu putera sulung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi, menyiapkan relawan untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya 2020. “Alhamdulillah Mas Eri dan Pak Armuji terpilih sebagai bakal Cawali dan Cawawali Surabaya,” kata Fuad.

Menurut dia, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi dan mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji merupakan pilihan terbaik dari DPP PDIP untuk Surabaya berkelanjutan.  “Saya menilai DPP PDIP menganggap pasangan ini (Eri-Armuji) bisa meneruskan perjuangan Ibu Risma,” ujar Ketua Karang Taruna Surabaya ini.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan relawan untuk memenangkan Eri-Armuji dengan gerakan kampung relawan yang akan dipusatkan di Jalan Pandegiling. “Yang pasti nanti teman relawan akan bergerak. Kita membuat strategi sendiri,” katanya.

Fuad mengatakan saat ini struktur relawan Eri-Armuji sudah terbentuk, tinggal nantinya akan membuat koordinator daerah pemilihan, koordinator kecamatan, koordinator kelurahan hingga koordinator RW dan RT. Selama ini, kata dia, warga yang bergabung di kampung relawan jumlahnya sudah mencapai ribuan orang. Mereka sudah siap menjadi relawan untuk memenangkan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2020. “Selama ini teman-teman menunggu rekom PDIP. Sekarang rekom sudah turun tinggal tancap gas,” katanya. pur, ara