Partai Pengusung TEGAS Optimistis Dapat Memenangkan Pilkada Pasuruan Lawan Gus Ipul

Pasangan TEGAS ( Raharto Teno Prasetya dan Hasyim Asyari) resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9/2020).

PASURUAN (global-news.co.id)
Pasangan TEGAS ( Raharto Teno Prasetya dan Hasyim Asyari) yang diusung oleh PDIP, NasDem, Hanura dan Gerindra sebagai Calon Walkota dan Wakil Walikota Pasuruan resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9/2020).
Penggede Jawa Timur partai Pengusung semua ikut mengantarkan antara lain Wakil Ketua  DPW PDIP Jatim Edi Paripurna,  Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Muzammil Syafii SH, MSi  dan Aminurrokhman Sekretaris DPW NasDem Jatim yang juga Anggota Komisi 3 DPR RI, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad serta Ketua Hanura jatim Yunianto Wahyudi.
TEGAS diantar oleh ratusan pendukungnya. Arak Arakan berangkat dari kantor DPC PDIP Kota Pasuruan dengan iringan salawat dan terbang serta Tari Rodat khas Pasuruan.
Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Roice Diana beserta Komisioner KPU yang lain, juga dihadiri oleh KPU Jatim Moh Insan serta Bawaslu Kota Pasuruan.
Mengawali pendaftaran sebagai Cawali Kota Pasuruan TEGAS telah mengikuti proses verifikasi administratif dan dinyatakan memenuhi syarat dan diberikan surat terima pendaftaran oleh KPU
Sedang pasangan GIAT Gus Ipul yang juga mantan Wakil gubernur Jatim dan Adi Wibowo yang diusung oleh PKB, Golkar, PAN,PKS dan PPP sebagai penantang petahana akan mendaftarkan diri sampai dengan 6 September yang akan datang.
Menanggapi pertanyaan peluang pasangan TEGAS untuk memenangkan kontestasi tersebut, Muzammil Syafii yg juga Ketua Fraksi NasDem Jatim optimistis TEGAS bisa menang karena popularitas dan elektabilitas Teno terbatas dan soliditas konstituen ke-4 partai pengusung tidak diragukan lagi.
“Dengan memohon kepada Allah berharap pasangan TEGAS memenangkan Pilkada Kota Pasuruan,” tegas mantan Wakil Bupati Pasuruan ini.
Secara teoritis, tambahnya petahana sudah memiliki suara 30 persen dan pihaknya tidak terlalu muluk-muluk menargetkan suara dalam persentase. Tapi targetnya menang, karena Pasuruan itu masyarakatnya rasional sehingga tidak terlalu besar pengaruh ketokohan.
Ditambahkannya, seseorang bisa mengarahkan pilihannya dan ini potensi yang dapat membantu memenangkan TEGAS tidak seperti masyarakat di kabupaten yang cenderung paternalis. cty