Parkiran RSUD dr Soetomo Terbakar, Tak Ganggu Pelayanan Medis

Proses pembasahan di area lokasi kebakaran, Senin (14/9/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id)- Basement parkiran gedung onkologi yang ada di RSUD dr Soetomo Surabaya, terbakar, Senin (14/9/2020) sore. Kebakaran sempat terjadi sekitar 30 menit sebelum api dipadamkan.
“Kami tidak tahu penyebabnya, yang jelas yang terbakar adalah sebuah kabel dan cat milik proyek yang sedang membangun proyek gedung rawat jalan,” kata Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD dr Soetomo Prof Hendrian Dwikoloso, Senin (14/9/2020) sore.
Ia mengatakan saat terjadi kebakaran, petugas langsung mengevakuasi puluhan pasien dan karyawan yang ada di gedung tersebut. “Karena membahayakan pasien. Karena ada asap, ada api kami lakukan evakuasi secepat mungkin terhadap pasien dan karyawan,” jelasnya.
Dipastikannya, kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan yang ada di rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut. “Karena yang terbakar cat, peralatan pendukung proyek. Kabel kita tidak terbakar. Genset tidak ada, hanya gudang,” ungkapnya.
Sekadar diketahui, laporan kebakaran ini masuk ke Command Center 112 sekitar pukul 14.54. Sebanyak 10 unit pemadam kebakaran seperti rescue, bronto skylift diterjunkan untuk memadamkan api yang ada di dalam gedung basement. ret, ani