Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Menteri Agama Fachrul Razi Terpapar Covid-19

Menteri Agama Fachrul Razi

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Agama Fachrul Razi melakukan isolasi mandiri, setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menteri ketiga di kabinet Joko Widodo (Jokowi) yang terinfeksi. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga terpapar Covid-19.
Menurut Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, kondisi Menteri Fachrul Razi dalam keadaan baik. Status positif Covid-19 didapat, setelah tes swab pada 17 September lalu. Kondisi fisiknya hingga saat ini terpantau baik. Tidak ada gejala mengkhawatirkan.
“Saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi. Bagian dari wujud komitmen beliau menaati protokol Covid-19. Juga untuk memutus mata rantai penyebaran,” kata Kevin saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).
Pada kesempatan berbeda, Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman mengatakan, tugas birokrasi Menteri Agama didelegasikan pada Wakil Menteri Agama. Saat ini, salah satu program prioritas Kementerian Agama adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19, di lembaga pendidikan agama serta lembaga keagamaan.
“Menag minta program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring,” ujarnya.
Menurut Oman, Menag juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. Sebab virus ini mampu menginfeksi siapa saja. Bahkan banyak yang teinfeksi, tapi tanpa gejala.
Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga sempat dinyatakan positif Covid-19. Menurut Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Menteri Edhy sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati. Selanjutnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.
“Saudara Edhy Prabowo saat ini dirawat secara intensif. Keadaannya baik. Beliau sempat dimasukkan di ICU untuk perawatan lebih baik,” kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020) lalu.
Sedangkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tertular Covid-19 pada awal pandemi, Maret 2020 silam. Saat itu, kondisinya sempat kritis dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). ejo, bon, ins

baca juga :

Liga 1: Motivasi Ekstra Kadek Jelang Lawan Madura United

Redaksi Global News

Gerak Cepat Tangani Pipa Bocor, Bagian Pelayanan Prima PDAM Surabaya

Pemkot Surabaya Terus Lakukan Vaksinasi, Kini Giliran Anggota Dewan yang Divaksin

Titis Global News