Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, 1 Tewas di Tempat

Istimewa
Akibat kecelakaan beruntun di Jl Jalan Gatot Subroto Kota Pasuruan, seorang ibu yang membonceng motor tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala, Jumat (11/9/2020).

PASURUAN (global-news.co.id) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Kota Pasuruan, Jumat (11/9/2020) siang. Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian dan dua orang luka parah.
Kecelakaan yang melibatkan satu unit truk kontainer, dua mobil pikap, satu mobil boks dan satu sepeda motor ini terjadi di Jalan Gatot Subroto Kota Pasuruan. Korban meninggal merupakan pembonceng motor, warga Kejayan Pasuruan.
Salah satu warga yang menjadi saksi mata, Sugiyanto mengatakan, kecelakaan bermula saat sebuah truk melaju kencang dari arah Probolinggo ke Surabaya. Di lokasi kejadian, truk menghantam empat kendaraan di depannya.
“Semua kendaraan dari arah yang sama. Tahu-tahu di lokasi menabrak empat kendaraan di depannya secara beruntun,” katanya.
Akibat kecelakaan ini, seorang ibu yang membonceng motor tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala. Jasad korban telentang di tengah jalan dan ditutup karung.
Sementara suami yang mengendarai motor dan juga anaknya luka parah. Korban lantas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Soedarsono.
“Istri meninggal dunia dunia di lokasi kejadian, suami dan anak di RS,” kata saksi mata yang lain, Samsul.
Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota yang menerima laporan segera mendatangi lokasi dan olah TKP. Diduga, kecelakaan disebabkan rem blong pada truk kontainer.
“Diduga truk kontainer rem blong dan menyeruduk kendaraan di depannya,“ kata Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Ipda Indah.
Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat. Sementara lima bangkai kendaraan dibawa ke Mako Satlantas terdekat untuk dijadikan barang bukti. ine, ins