Gerebek Ruko, BNNP Jatim Temukan Sabu 8 Kg

Istimewa
Petugas menunjukkan 8 kilogram (kg) sabu yang berhasil diamankan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim menggerebek sebuah ruko yang dijadikan gudang penyimpanan sabu di Gunung Anyar. Dari penggerebekan itu, petugas menemukan 8 kilogram (kg) sabu dan tiga tersangka turut diamankan.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priambada mengatakan, penggerebekan dilakukan pihaknya setelah memperoleh informasi dari masyarakat di Sampang. Dari situ pihaknya kemudian melakukan penyelidikan ke Sampang dan Jember. “Ada informasi dari masyarakat Sampang. Diperoleh bahwa ada pengiriman barang kemudian penyelidik dari bidang berantas BNNP Jatim melakukan penyelidikan dan penggerebekan,” ujar Bambang kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Dijelaskan dia, ada 2 tim yang mengikuti target di Sampang dan Jember. “Maka pada hari mereka ketemu semua bertemu di sini,” tambah Bambang.

Bambang melanjutkan, dari pertemuan itu, pihaknya langsung menangkap tiga orang tersangka. Tiga orang itu adalah Septian sebagai penjaga gudang serta Ridwan dan Suwoto yang berencana akan mengambil barang di gudang. “Saat ini baru kita amankan 3 orang dan barang bukti masih ada 8 kilogram kira-kira. Tiga orang ini, satu penjaga gudang juga mengirim ke pemesan dan dua orang mau ambil barang,” jelas Bambang. pur, dtk