Eri-Armuji Nomor Urut 1, MA-Mujiaman Dapat Nomor Urut 2

Istimewa
Tahapan pengundian nomor urut Paslon Pilwali Surabaya, Kamis (24/9/2020) di Hotel Singgasana Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – KPU Surabaya menggelar tahapan pengundian nomor urut Paslon Pilwali Surabaya, Kamis (24/9/2020) di Hotel Singgasana Surabaya.
Pasangan Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Machfud-Mujiaman dapat nomor urut 2.
Paslon Eri-Armuji datang dikawal oleh satu orang tim pemenangnya. Sekitar pukul 12.10, paslon ini tiba kemudian menempati kursi antrean undian yang telah disiapkan di depan panggung.
Eri-Armuji kompak mengenakan baju kemeja putih dan celana panjang hitam. Tak lupa keduanya melengkapi diri dengan masker dan faceshield melek. Keduanya juga mengenakan sarung  tangan.
Menyusul, paslon Machfud Arifin-Mujiaman baru tiba di lokasi pengundian pada pukul 12.55  didampingi satu tim pemenangan, Gus Amik. Paslon ini juga menggunakan setelan kemeja panjang putih, celana jins dan sepatu sneakers.
Panitia pengundian KPU Surabaya pun memulai acara undian pukul 13.00. Sesuai juknis pengundian nomor urut yang ada, paslon yang datang lebih dulu berhak mengambil media undian lebih awal.
Sesuai Juknis kedua paslon mengambil undian dari kotak 1 beberapa bola-bola berisikan angka 1 sampai dengan 9, paslon yang mendapat angka paling kecil berhak mengambil nomor undian berikutnya.
Dari hasil pengambilan, Eri-Armuji memperoleh angka 4, sedangkan MA-Mujiaman mendapat angka 9. Selanjutnya, karena mendapat angka terkecil, Er-Ji berhak mengambil lebih awal nomor urut di kotak kaca ke-2. Di dalamnya berisi nomor urut 1 dan 2 dalam gulungan tabung hitam. Disusul MA-Mujiaman mendapatkan giliran kedua.
Setelah diambil secara berurutan, akhirnya nomor dikeluarkan dari dalam tabung bersama-sama.  Nomor urut 1 diperoleh Paslon Eri-Armuji dan nomor urut 2 oleh MA-Mujiaman
Nantinya nomor undian yang didapatkan menjadi landasan KPU untuk mencetak logistik masing-masing paslon pada surat suara paslon maupun Alat Peraga Kampanye (APK) masing-masing paslon.
Sementara itu Eri Cahyafi menyebut ada makna spesial dan religius dalam angka 1.
Menurut cawali yang diusung PDI Perjuangan ini, angka satu merupakan simbol Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam Pancasila. Itu artinya, semua yang dijalani bersumber dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal itu sejalan dengan niat sejak awal ia maju sebagai Cawali Surabaya yang didampingi Cawawali Armuji.  “Jadi semua itu hanya karena Allah ta’ala. Karena itu, sejak awal kita niatkan pergerakan ini lillahi ta’ala. Bukan hanya untuk mencari kekuasaan, bukan hanya untuk kemenangan saja. Karena lillahi ta’ala itulah maka perjuangan kita untuk kemaslahan umat dan untuk kesejahteraan rakyat. Karena niatan lillahi ta’ala, alhamdulillah ditunjukkan sama Allah, kita diberi nomor urut 1,” kata Eri Cahyadi ditemui usai acara Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon di Hotel Singgasana.
Setelah mendapat nomor urut ini, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi di masa kampanye nanti. Namun Eri berjanji tidak akan melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti harus mematuhi protokol kesehatan, seperti saat kampanye tidak boleh melebihi 100 orang dan aturan protokol kesehatan lainnya. pur, cty, tim