Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Emil Dardak Jabat Plt Ketua Partai Demokrat Jawa Timur

Emil Dardak

SURABAYA (global-news.co.id)  – DPP Partai Demokrat menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Jatim.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut menggantikan Renville Antonio yang kini menjabat Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Demokrat. Renville Antonio mengatakan penunjukan suami Arumi Bachsin itu merupakan salah satu opsi menggantikan dirinya yang sebelumnya juga menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Jatim.

Sebelum menunjuk Emil, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah meminta masukan dari struktural DPD Partai Demokrat dan tokoh-tokoh di Jatim. “Ternyata aspirasi yang didengarkan AHY tentang Emil cukup positif untuk bisa menahkodai partai ini,” katanya, Rabu (23/9/2020).

Dia berharap Emil Dardak bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Partai Demokrat di Jatim. Apalagi putera dari Hermanto Dardak itu masih berusia muda dan dianggap memiliki kapasitas yang mumpuni. “Tugas yang harus dilakukan Emil dalam jangka dekat membantu memenangkan Pilkada di Jatim, branding partai dan menjalankan roda partai,” ujar Renville.

Jabatan Emil, lanjut Renville, akan berlaku sampai DPD Partai Demokrat Jatim menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Sayangnya, Renville belum mengetahui persis kapan Musda tersebut dilaksanakan. “Itu (Emil menjadi ketua tetap) diserahkan ke pemilik suara ke DPC-DPC. Kalau dilihat hari ini semua DPC (Demokrat se-Jatim) dukung beliau mestinya gak ada masalah,” pungkasnya. cty

baca juga :

Musorprov, M Nabil Aklamasi Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jatim 2022-2026

Redaksi Global News

Waspadai Benjolan, 70% Penderita Kanker Payudara ke RS dengan Stadium Tinggi

Redaksi Global News

Komisi B Minta Satgas Pangan Jatim Jamin Ketersediaan Stok hingga Akhir 2020