Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Duet Qasim-Alif Daftarkan Diri ke KPU Gresik

 

Pasangan Cabup – Cawabup Gresik Qosim-Alif (QA) mendaftarkan diri ke Kantor KPU Gresik, Minggu (6/9/2020).

GRESIK (global-news.co.id)  – Pasangan Cabup – Cawabup Gresik Qosim-Alif (QA) mendaftarkan diri ke Kantor KPU Gresik, Minggu (6/9/2020).  Pendaftaran ke KPU Jl Dr Wahidin Sudirohusodo ini diikuti sejumlah pengurus partai pengusung dan tim pemenangan.
Sementara relawan dan kades simpatisan serta masyarakat mengikuti keberangkatan tim di tepi jalan mulai dari Masjid Agung hingga ke Kantor KPU Gresik sepanjang 500 meter.
Sesuai janji sebelumnya pasangan ini tidak melibatkan massa besar untuk mengikuti pendaftaran ke Kantor KPU Gresik. Melainkan hanya mengajak pengurus partai pengusung, tim pemenangan serta sebagian relawan.  Mereka berangkat dari Posko Pemenangan AQ di Jl Sampit, yang sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi menggelar salawat, santunan anak yatim hingga sarapan bareng.
Sekitar pukul 09.00, Qosim dan Alif berangkat menggunakan 5 mobil menuju Masjid Agung Gresik. Sementara relawan dan simpatisan lainnya mengikuti dari belakang dengan tertib. Di Masjid Agung Gresik, Qosim dan Alif bersama rombongan melaksanakan Salat Duha. Sekitar pukul 10.00, keduanya baru bergerak ke Kantor KPU Gresik dengan berjalan kaki. Mengikuti anjuran pemerintah terkait social distancing, rombongan tidak bergerombol melainkan berjalan tertib menuju kantor KPU Gresik. Saat mendaftar, iring-iringan Qosim dan Alif juga dimeriahkan dengan kelompok hadrah yang melantukan salawat selama berjalan kaki.Yang menarik, masyarakat yang menyaksikan prosesi pendaftaran menunggu di tepi jalan. Di sepanjang jalan itu, relawan membentangkan spanduk bertuliskan  Qosim-Alif menuju Gresik Ayem Tentrem yang menjadi tagline pasangan yang diusung Partai PKB dan Gerindra serta didukung Partai Berkarya dan Partai Gelora.
Ketika Qosim dan Alif melintas, masyarakat yang didominasi ibu-ibu bersorak sorai sambil mengibarkan bendera merah putih kecil di tangan. Sambutan luar biasa itu dibalas dengan lambaian tangan dan senyuman oleh pasangan QA ini. Spanduk yang dibentangkan oleh massa anggota Relawan Gresik Sosial (RGS) ini juga menarik perhatian pengendara yang melintas.
Pendiri RGS  HM Khozin Ma’Sum mengatakan, ada sebanyak 120  relawan gerakan sosial yang berangkat ke KPU sekitar pukul 06.30 bersama para relawan lainnya.
Sementara itu  Ketua Tim Pemenangan QA, Imron Rosyadi menjelaskan, seluruh kelengkapan dan persyaratan sudah dibawa dan diserahkan ke KPUD Gresik. Dalam persyaratan tersebut, QA juga menyampaikan visi dan misi Qosim dan Alif sebagai Calon Bupati Gresik dan Calon Wakil Bupati Gresik 2020. sep, ins

baca juga :

Siswa SMPN 1 Turi Korban Susur Sungai Sempor Bertambah Jadi 7 Orang

Redaksi Global News

Bantuan untuk Korban Bencana Cair

gas

KPK Panggil 2 Kadis dan Anggota DPRD Jatim Terkait Suap

Redaksi Global News