Diantar Risma dan Wisnu Sakti, Eri – Armuji Daftar ke KPU Surabaya

Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dari PDIP Eri Cahyadi – Armuji melakukan pendaftaran di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020) siang.

SURABAYA (global-news.co.id)- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dari PDIP Eri Cahyadi – Armuji melakukan pendaftaran di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020) siang. Selain PDIP, pasangan calon ini juga didukung oleh PSI dan koalisi partai non parlemen. Dengan diantarkan arak-arakan para pendukungnya, termasuk Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana, rombongan yang berangkat dari kantor DPC PDIP Surabaya tiba di kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman sekitar pukul 14.30.
Saat pendaftaran, di dalam tenda hanya beberapa orang yang boleh masuk yakni paslon Eri-Armuji, Ketua dan Sekretaris DPC PDI Surabaya dan DPD PSI Surabaya, serta  Liasion Officer (LO).
Petugas dari KPU Surabaya melakukan verifikasi dokumen syarat calon dan pencalonan, yang diserahkan oleh Liasion Officer.
Usai pendaftaran, dalam konferensi pers Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menjelaskan, pencalonan Eri – Armuji ini, selain didukung PSI, juga didukung koalisi partai non parlemen, yakni Perindo, Partai Berkarya, Hanura, Partai Garuda dan Partai Bulan Bintang.
Sementara itu, Armuji menegaskan, bersama Eri, ia akan melanjutkan pembangunan Surabaya yang sebelumnya dilakukan Tri Rismaharini. cty, nas, ins