146 Pengacara Siap Dampingi Paslon Machfud-Mujiaman

Deklarasi Tim Advokasi Hukum Paslon 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, Senin (28/9/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Paslon nomor urut 2 dalam Pilwali Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno mendapat dukungan dari ratusan pengacara. Jumlah pengacara yang mendukung ini dipastikan sebanyak 146 advokat dari beragam organisasi.
Senin (28/9/2020) digelar Deklarasi Tim Advokasi Hukum Paslon 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di Hotel Mercure Surabaya.
Mendapatkan dukungan ini, Machfud Arifin menyampaikan rasa terima kasihnya. “Ini bukan hanya sekadar dukungan untuk kemenangan. Tetapi juga menjadi tim advokasi saya apabila menghadapi persoalan yang berhubungan dengan hukum,” ujarnya.
Dalam tahapan Pilwali saat ini Machfud memilih untuk melakukan antisipasi apabila ada persoalan hukum di kemudian hari. “Pastilah ada yang melaporkan, ada yang dilaporkan,” tegasnya.
Demikian halnya jika sampai nanti ada masalah gugatan hukum ke pengadilan. Maka dengan ini pihaknya sudah siap.
“Kita mengantisipasi saja paling tidak langkah awal saya dapat suara dari sini. Keluarganya kliennya, tetangganya. Suara bagian dari saya,” tuturnya.
Sebagai orang yang tak awam dengan hukum, Machfud mengharuskan adanya tim advokasi ini mulai sekarang. “Saya kan latar belakang dari hukum. Apabila ada persoalan hukum sejak dini, saya sudah persiapkan itu,” bebernya.
Meski sudah menyiapkan tim hukum, Machfud memilih tetap akan memegang komitmen dari awal. “Yang jelas prinsip dasar saya. Saya hadir di Bawaslu, KPU untuk komitmen apabila ada untuk besok dari aparat keamanan menyelenggarakan siap menang-siap kalah saya pasti hadir,” lanjut dia.
Menurut MA sapaan akrabnya ini wujud dari komitmen  menjaga Surabaya yang bermartabat dalam proses pilwali sekarang. “Satu suara ada arti buat saya. Apalagi ramai-ramai,” imbuhnya soal dukungan dari ratusan advokat ini. pur