Walikota Blitar Bagikan Rastrada di 7 Kelurahan

Walikota Blitar Santoso saat membagikan Rastrada di 7 kelurahan di Kecamatan Sukorejo, Kamis (6/8/2020). 

BLITAR (global-news.co.id) –
Pemkot Blitar terus berkomitmen memberikan perhatian pada masyarakat melalui program-program pro terhadap wong cilik. Kali ini Walikota Blitar Santoso kembali membagikan secara langsung bantuan beras kesejahteraan daerah (Rastrada).
Pembagian kali ini menyasar 7 kelurahan di Kecamatan Sukorejo, Kamis (6/8/2020). Ke tujuh kelurahan itu yakni Tanjungsari, Pakunden, Turi, Sukorejo, Karangsari, dan Tlumpu.
“Hari ini pembagian Rastrada di tujuh kelurahan di Kecamatan Sukorejo. Hari ini kita bagikan jatah untuk empat bulan ditambah dengan lauk pauk supaya masyarakat senang,” ungkap Walikota Santoso.
Dikatakan Santoso, penerima Rastrada di Kota Blitar total seluruhnya ada sekitar 11.165 dengan 3.804 di antaranya berada di tujuh kelurahan di Kecamatan Sukorejo. Diharapkan pembagian Rastrada dapat membantu kebutuhan masyarakat di masa pandemi COVID-19. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengawal program yang manfaatnya sangat dirasakan warga Kota Blitar ini.
“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal program ini. Jangan sampai ada penerima yang dobel, sudah dapat Rastrada tapi dapat bantuan program lainya, sesuai ketentuan ini tidak diperbolehkan. Makanya kita rasionalisasi, bila ada yang dobel ya kita coret, sehingga bagiannya bisa kita berikan kepada warga lain yang belum menerima,” katannya.
Santoso menyampaikan, program Rastrada merupakan program APBD Pro Rakyat yang telah sejak lama dijalankan Pemkot Blitar. “Sejak sebelum ada COVID-19 program Rastrada ini sudah ada. Ini tahun ke-tiga kita jalankan program ini,” tegasnya.
Sementara itu di kesempatan yang sama Camat Sukorejo Juyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Walikota Blitar Santoso. Sebagai abdi negara yang berada di wilayah pihaknya berkomitmen untuk mengawal program Rastrada dan program kesejahteraan sosial lainnya.
“Bantuan sosial ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini membawa keberkahan dan pelaksanaannya dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. tut