Upacara Bendera HUT  ke- 75 RI di Sungai Badeng Songgon Berlangsung Penuh Khidmat

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 75 digelar penuh khidmat bertempat di tengah – tengah aliran sungai Badeng Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Senin 17 Agustus 2020.
Acara tersebut dihadiri kru Wisata Pinus Songgon (WPS), warga setempat, sejumlah Komunitas Jeep dan Pemuda setempat. Selain itu tampak pula sejumlah mahasiswa Poliwangi, pelaku UMKM, anggota Perhutani, karyawan dari Dinas PU Pengairan dan sejumlah muspika turut hadir di acara tersebut.
Upacara dimulai sejak pukul 09.00 wib pagi. Upacara yang berlangsung khidmat di tempat tersebut dilakukan yang pertama kalinya oleh WPS.
” Dulu pernah diadakan upacara disini, namun dari pihak lain. Alhamdulillah prosesi acara upacara bendera berjalan lancar, penuh khidmat dan warga sangat antusias serta mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Yusuf  pengurus WPS.
Selaku Inspektur upacara dilakukan langsung Camat Songgon, Kunta Prastawa. Selaku pembaca teks proklamasi, Yusuf yang merupakan pengurus WPS, dan Pembina Upacara dari Kamtibmas, Bripka Ahmad Fatoni.
Usai acara upacara bendera mereka melakukan kegiatan “sedekah oksigen” dengan menanam sejumlah pohon sebagai bentuk kepedulian akan keberadaan lingkungan alam yang berada di sekitar Dusun Sumber Agung, Desa Sumber Bulu Kecamatan Songgon.(tyo)