Global-News.co.id
Indeks Malang Raya Utama

Tuan Rumah FESYar 2020, Khofifah Berharap Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Kick Off 7th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang dibuka secara virtual bersama Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Batu, Jumat (7/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Kick Off 7th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang dibuka secara virtual bersama Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Ballroom Hotel Amarta Hills Batu, Jumat (7/8/2020).

Pada ISEF 2020 ini, Jatim mendapat penghormatan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah (FESYar) 2020 regional Jawa yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Bersama dua provinsi lain, yaitu Sumatera Barat bulan September dan Nusa Tenggara Barat bulan Agustus, Jatim akan turut menjadi bagian dari agenda ekonomi syariah terbesar di Indonesia bahkan internasional ini.

Melalui penyelenggaraan FESYar 2020 ini, Gubernur Khofifah berharap besar agar ajang ini bisa menjadi salah satu stimulus bagi pemulihan ekonomi nasional. Khususnya di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini, dirinya menyebut jika dalam suasana sulit seperti saat ini harus ada berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk membangkitkan perekonomian di masyarakat.

“Kami berharap bahwa FESYar 2020 ini bisa menjadi stimulus bagi proses pemulihan ekonomi di Indonesia,” ungkap Khofifah.

Sebagaimana diketahui FESYar tahun 2019 untuk regional Jawa yang diselenggarakan di Jatim mencatatkan transaksi Rp 19,26 trilliun. Catatan ini menjadi capaian tertinggi dibandingkan capaian regional Sumatera (Rp 2,11 trilliun) dan kawasan timur Indonesia (Rp 2,6 trilliun). sir, tri

baca juga :

Program Beasiswa Pendidikan Pemkab Sidoarjo: Pendaftaran Dibuka hingga Akhir Maret 2023

Redaksi Global News

Wujud Syukur, Pakde Gelar Wayang Kulit di Kampung Halaman  

Redaksi Global News

Selama 1Q20, SIG Catatkan Pendapatan Rp 8,58 Triliun