TP PKK Pamekasan Bersama Istri Forkopimda Lakukan Gebrak Masker

Nayla Badrut Tamam saat membagikan masker bagi pengendara.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Ikhtiar menyadarkan masyarakat agar memiliki kepatuhan untuk menghindar dari Covid-19 terus digalakkan di Pamekasan. Salah satunya dilakukan Tim Penggerak PKK ( TP PKK) Kabupaten Pamekasan.
Jumat (28/8/2020) hari ini TP PKK Pamekasan menggelar ‘’Gebrak Masker’’ di depan Masjid Agung Asy Syuhadak Pamekasan.
Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian masker secara gratis kepada para pengguna jalan raya yang melintas di Jalan Raya depan Masjid Agung Asy Syuhadak Pamekasan. Pemberian masker dipimpin oleh Ketua TP PKK Pamekasan Ibu Nayla Badrut Tamam, istri  Bupati Pamekasan Badrut Tamam yang didampingi istri Wabup Ibu Yuni Lailatul Fitriyah Raja’e.
Kepada wartawan yang menemuinya usai pembagian masker, Nayla  mengatakan kegiatan Gebrak Masker kali ini merupakan yang ke empat kalinya. Untuk lebih memeriahkan dan menyemangati gerakan sosial itu, maka pada kegiatan Gebrak Masker kali ini melibatkan ibu-ibu istri anggota Forkopimda Pamekasan.
“Ini sudah ke empat kalinya. Kita akan terus lakukan gebrak masker. Jadi ini baru perdana saya mengajak ibu ibu Forkopimda. Alhamdulillah  insya Allah semuanya lengkap. Dan memang ini perlu gotong royong,  kerjasama kita semua, tanpa kerjasama kita tidak akan bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Pamekasan,” katanya.
Dikatakan ikhtiar bersama atau bergotong royong dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Pamekasan harus dilakukan secara terus menerus. Dengan begitu maka hasilnya akan lebih efektif dan semakin luar biasa,  karena diikuti oleh kalangan ibu ibu dari banyak elemen dan kader-kader organisasi wanita lannya di Pamekasan.
Bagi TP PKK Kabupaten Pamekasan, kata Ibu Nayla, gerakan itu terus akan dilakukan secara struktural oleh struktur organisasi TP PKK mulai  tingkat kecamatan hingga desa atau kelurahan. Gerakan ini merupakan rangkaian gerakan bersama di seluruh Indonesia, dimana ibu ibu dan organisasi wanita diminta untuk juga membatu malakukan kampanye pencegahan Covid-19 diantaranya dengan membagikan masker gratis.
“Untuk hari ini ada 1000 masker yang kita berikan secara gratis. Jadi kita nanti akan urut dari kecamatan terus turun ke desa, kita serentak mengadakan masker seIndonesia dan insya Allah dari ibu ibu organisasi yang lain juga nanti akan turun ke lapangan masing masing beserta organisasinya masing masing,” terangnya.
Kepada masyarakat Ibu Nayla berpesan untuk tetap patuh dalam menerapkan protap kesehatan dalam menghadapi Covid 19 ini. Dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan mematuhi prosedur kesehatan lainnya secara umum.
“Pesan kepada masyarakat tetap sekalipun masa new normal ini tetap patuhi protocol kesehatan dengan memakai masker sekalipun masih berada di zona hijau maupun zona aman, karena kita tidak tahu dari mana kita bisa tertular. Yang penting protocol kesehatan tetap harus dijaga,” pungkasnya. (mas)