Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Tim Secret Clean Sanitasi Ponpes Progresif Bumi Sholawat di Sidoarjo

Sanitasi yang dilakukan Tim Secret Clean di lingkungan Pondok Pesantren Bumi Sholawat di Sidoarjo, Sabtu (8/8/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id —  Pemerintah dan kalangan swasta terus berupaya membantu masyarakat beraktivitas normal tanpa rasa was-was di tengah pandemi COVID-19. Salah satu swasta yang  terlibat dalam upaya ini adalah PT Victoria  Care Indonesia, perusahaan yang memproduksi berbagai produk kebersihan.
Sejak  awal Juli 2020, Secret Clean – salah satu varian produksi PT Victoria Care Indonesia- memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Jaga Kebersihan, Lawan Corona” yang dihelat di berbagai daerah di Indonesia.  Hal ini  dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan di masa new normal.
Aksi CSR Secret Clean menyasar boarding school atau pesantren, karena
merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya para santri di waktu yang sama.
Di Jatim, salah satu pesantren yang disanitasi adalah Pondok  Pesantren Progresif Bumi Sholawat di Sidoarjo pimpinan KH Agoes Ali Mashuri, Sabtu (8/8/2020).
Areal pertama yang disanitasi adalah masjid yang berada di areal kompleks ponpes. Selanjutnya sejumlah ruangan lain.
Billy Hartono Salim selaku founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia menjelaskan sanitasi pondok pesantren dilakukan agar kegiatan belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan dengan baik di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai.
“Untuk itu tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi dengan menyemprot disinfektan dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap dan hand sanitizer di tempat-tempat  strategis untuk memudahkan santri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan,” katanya. Sampai saat ini, lanjut Billy telah ada lebih dari 40 tempat ibadah yang disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant.
Sumardi Widjaja selaku CEO PT Victoria Care Indonesia menambahkan Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah  di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat risiko penularan yang cukup tinggi.
“Aksi ini kami lakukan agar
masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” katanya.
Dijelaskan Sumardi, pihaknya  berkomitmen untuk membantu masyarakat  Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, yaitu dengan menyediakan produk-produk  kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik.
Untuk diketahui Secret Clean merupakan merek produk kebersihan yang telah mendapatkan review  positif dari tenaga-tenaga medis di Indonesia. Sebagai salah satu merek yang dimiliki oleh PT
Victoria Care Indonesia,  Secret Clean hadir dalam berbagai varian di antaranya mulai sabun antiseptik, hand sanitizer, hand  soap, disinfektan, parfum higienis. tis

baca juga :

Jadi Pioneer, BNI Pasang Dua SPKLU Skema Partnership

Pajak Gula Konsumsi Dicabut, Petani Tebu Sumringah

Redaksi Global News

Program Kalimasada Gratis, RT Dilarang Memungut Biaya ke Warga

Redaksi Global News