Survei Stanchart Sebut Corona Bikin Penghasilan 50% Warga RI Drop

Pandemi COVID-19 berpengaruh besar bagi warga Indonesia. Penghasilan warga drop akibat wabah ini.

JAKARTA (global-news.co.id) – Corona berpengaruh besar bagi warga Indonesia. Survei dari Standard Chartered (Stanchart) menunjukkan bahwa pandemi COVID-19
berpengaruh signifikan terhadap keuangan pribadi secara global. Survei itu mendapati, sekitar 50% orang Indonesia (dan 1/3 orang secara global) mengalami penurunan penghasilan.
Lebih dari setengahnya mengantisipasi bahwa pandemi ini akan berpengaruh terhadap penghasilan dan atau pekerjaan mereka secara lebih lanjut.
CEO of Retail Banking, and Wealth Management and Regional CEO for Greater China & North Asia Standard Chartered Ben Hung mengatakan, orang-orang muda di seluruh dunia sangat terpukul oleh dampak ekonomi dari pandemi ini.
“Banyak dari mereka status pekerjaannya tidak aman, atau baru lulus dan dihadapkan pada kondisi pasar kerja yang sulit,” kata Ben dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (6/8/2020).
Dia melanjutkan, secara global, tingkat fleksibilitas, kemampuan beradaptasi, kepercayaan diri dan kewirausahaan cenderung menurun seiring bertambahnya usia.
CEO Standard Chartered Bank Indonesia Andrew Chia mengatakan, bank memiliki peran untuk membantu orang mengelola uang mereka dan menyediakan alat yang membuat layanan perbankan menjadi lebih mudah sehingga mereka dapat fokus melangkah menuju pemulihan. dja, ndo