Sempat Tutup, Layanan Lumbung Pangan Jatim Kembali Normal

Sempat ditutup sementara, layanan Lumbung Pangan Jatim per Minggu (23/8/2020) hari ini kembali normal.

SURABAYA (global-news.co.id)- Setelah tiga hari layanan pemesanan belanja sembako online Cash On Delivery (COD) melalui aplikasi WhatsApp (WA) di Lumbung Pangan Jawa Timur (Jatim) ditutup, mulai Minggu (23/8/2020) hari ini layanan pemesanan bersistem bayar di tempat tersebut kembali dibuka.
Direktur Utama PT Panca Wira Usaha yang sekaligus Pengelola Lumbung Pangan Jatim Erlangga Satriagung, mengatakan per hari ini seluruh layanan pemesanan sembako murah kembali normal.
Warga di seluruh wilayah Jatim bisa kembali memesan sembako melalui WA, lewat website, lewat aplikasi Lumbung Pangan atau belanja offline di JX International (dulu Jatim Expo).
“Setelah melakukan training pada pegawai IT kami, maka mulai hari ini kami mulai membuka kembali pemesanan COD by WA. Pelanggan bisa kembali pesan seperti biasa melalui WA,” kata Erlangga, Minggu (23/8/2020).
Pelatihan pegawai IT dilakukan menyikapi adanya 22 pegawai di bagian pelayanan COD by WA yang terinfeksi COVID-19. Sehingga harus menjalani isolasi.
Dari 22 pegawai yang positif COVID-19, 13 pegawai berasal dari Surabaya, delapan dari Sidoarjo dan satu dari Gresik.
Dari 22 pegawai yang terpapar, 21 pegawai tanpa gejala. Mereka menjalani isolasi mandiri. Satu pegawai lagi menjalani perawatan di rumah sakit karena memiliki gejala demam dan diare.
Demi keberlanjutan layanan, Lumbung Pangan Jatim merekrut pegawai baru untuk bisa menggantikan tugas pegawai yang sedang isolasi.
“Selain itu, ada satu orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali diketahui terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah,” imbuh Erlangga.
Sebagaimana diketahui, sebanyak 22 orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang terpapar COVID-19 adalah pegawai di bagian IT. Khususnya yang menangani pemesanan sembako lewat aplikasi WA.
Pihak managemen Lumbung Pangan Jatim telah melakukan lockdown selama dua hari untuk belanja offline dan tiga hari untuk belanja via WA. “Saat ini seluruh layanan belanja di Lumbung Pangan Jatim dipastikan telah kembali normal,” tandasnya. ani, tri, sin