Respon Keluhan Ortu, Pemkot Blitar Siap Kucurkan Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar

Istimewa
Ilustrasi sejumlah siswa belajar bersama. Pemkot Blitar siap untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar dari rumah dengan memberi bantuan kuota internet.

BLITAR (global-news.co.id) – Ketersediaan kuota internet untuk pelaksanaan belajar dalam jaringan (daring) yang kerap dikeluhkan orangtua direspons Pemkot Blitar. Bantuan kuota internet rencananya bakal diberikan Pemkot Blitar untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar dari rumah.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono, menyampaikan rencana pemberian bantuan kuota internet bagi pelajar Kota Blitar saat ini masuk dalam tahap pembahasan antara pemkot bersama DPRD. Karena masih dalam pembahasan, Priyo belum bisa menyebutkan secara pasti besaran kuota berikut waktu penyalurannya.
“Untuk teknisnya seperti apa, kami masih menunggu hasil pembahasan bersama tim anggaran dan anggota dewan. Target kami bantuan kuota internet tersebut bisa direalisasikan tahun ini,” ungkap Priyo Suhartono, Kamis (13/8/2020).
Sebelumnya sempat beredar informasi pemberian kuota gratis oleh Pemkot Blitar yang beredar di media sosial. Terkait hal tersebut Priyo memastikan informasi itu merupakan kabar hoaks.
“Karena masih dalam tahap pembahasan, kami belum bisa menentukan penerimanya siswa SD atau SMP. Yang jelas selebaran yang beredar, yang di bawahnya itu tidak tercantum nomer telepon yang jelas itu, bukan dari kami alias hoaks,” tegasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim menyampaikan berdasarkan hasil rapat kerja antara DPRD dengan Pemkot Blitar direncanakan bantuan kuota internet nanti akan bersumber dari dana BOS. tut