Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Tunjuk Sekda Achmad Zaini Jadi Plh Bupati

Suasana di rumah duka alm Plt Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (22/8/2020) malam.

JAKARTA (global-news.co.id) ) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (22/8/2020).
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnul khatimah, seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni segala khilaf dan dosanya,  diberi kelapangan kubur, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Khofifah ditemui di Jakarta, Sabtu (22/8/2020)
“Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” tambah Khofifah.
Ungkapan duka cita tersebut juga turut diunggah Khofifah di akun Instagram pribadi miliknya, @khofifah.ip.
Penyebab meninggalnya Cak Nur, sapaan Plt Bupati Sidoarjo telah dikonfirmasi oleh dr Joni Wahyuadi yang juga Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Provinsi Jatim kepada Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok serta  Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr Syaf Satyawarman bahwa  beliau  meninggal akibat positif terinfeksi COVID-19.

Kebersamaan Gubernur Khofifah bersama Alm Plt Bupati Sidoarjo dalam beberapa kesempatan.

Cak Nur dinyatakan meninggal, Sabtu (22/8) pukul 15.30 setelah menjalani perawatan intensif  di RSUD Sidoarjo. Cak Nur akan dimakamkan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.
Khofifah mengatakan, dirinya mengenal Cak Nur sebagai sosok pekerja keras yang tidak pernah mengeluh. Almarhum menurutnya tipe pejabat yang tidak pernah banyak bicara namun secara konsisten mampu menyelesaikan seluruh tugasnya dengan baik.
Cak Nur resmi menduduki menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo pada Selasa 14 Januari 2020 lalu, setelah SK Plt Bupati diserahkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.
Penyerahan SK Plt  dilaksanakan di g
Gedung Negara Grahadi Surabaya. Cak Nur menjadi Plt Bupati Sidoarjo setelah bupati sebelumnya Saiful Ilah, terjerat kasus korupsi.
Terkait kekosongan jabatan eksekutif di Pemkab Sidoarjo, Gubernur Khofifah langsung menunjuk Sekda Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini sebagai Plh Bupati. Selanjutnya Khofifah akan mengajukan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri untuk ditunjuk sebagai Penjabat  Bupati hingga Pilkada 2020 usai digelar. fan, tis

baca juga :

Kasus Dugaan Korupsi: KPK Amankan Dokumen dan Bukti Elektronik dari 14 Lokasi di Bangkalan

Redaksi Global News

Pertamina Pastikan Elpiji Subsidi Tiga Kilogram Tidak Naik

Redaksi Global News

Amerika Berencana Perpanjang Evakuasi di Afganistan, Taliban Ingatkan Ada Konsekuensi

Titis Global News