Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pilwali Surabaya, Enam Parpol Non Parlemen Cari Figur Cawali

Deklarasi Koalisi Membangun Surabaya (KMS), Rabu (19/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Enam parpol non parlemen bersepakat membangun koalisi menyambut kontestasi Pilwali Surabaya 2020. Barisan parpol non parlemen itu antara lain, Partai Hanura, Perindo, PBB, Partai Berkarya, PKPI dan Partai Garuda. Mereka mendeklarasikan Koalisi Membangun Surabaya (KMS), Rabu (19/8/2020).
Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Edi Rahmat mengatakan, suara parpol non parlemen cukup signifikan. “Di Pemilu 2019 lalu, kami peroleh suara sekitar 7 persen lebih, cukup signifikan untuk membangun Surabaya,” terangnya seraya menjelaskan total mereka punya sekitar 109.468 ribu hasil Pileg 2019.
Mantan anggota DPRD Surabaya tersebut kembali mengatakan, KMS belum menentukan arah dukungan kepada  figur bakal calon walikota maupun bakal calon Wakil Walikota Surabaya.
“Kita tunggu surat rekomendasi resmi dari parpol pengusung pasangan Cawali dan cawawali ke KPU nanti. Percuma kita berikan dukungan tapi nanti ternyata figur tersebut tidak jadi,” jelasnya.
Edi Rahmat kembali menjelaskan, kalau KMS sudah merapatkan barisan dan menjalin komunikasi dengan sejumlah figur yang masuk dalam bursa bacawali dan bacawawali Surabaya. “Mungkin saja nanti kita berikan dukungan kepada calon perseorangan, tergantung situasi dan kondisi,” ungkapnya.
Edi Rahmat kembali mengungkapkan, bahwa kriteria figur yang didukung dalam Pilwali Surabaya nanti adalah calon yang loyal terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Surabaya. “Dan terutamanya lagi bagaimana mengatasi pandemi agar Surabaya menjadi zona hijau,” pungkasnya. pur

baca juga :

Cegah Penularan Covid-19 di Kalangan Lansia, Pemkot Surabaya Beri Vitamin dan Pulse Oximeter

Redaksi Global News

Di Depan Ahok, Nicke Ungkap Beberapa PR Pertamina

Redaksi Global News

SIG Sukses Uji Coba Aplikasi Beton Cepat Kering di Jalan Raya Karangawen Semarang-Godong

Redaksi Global News