Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pengumuman Rekomendasi Tahap Empat PDIP untuk Pilkada Surabaya Diundur

Dok
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Jatim Deni Wicaksono

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengumuman rekomendasi PDIP untuk pasangan calon kepala daerah tahap keempat dipastikan diundur. Semula pengumuman dijadwalkan Rabu (19/8/2020), tapi akan dialihkan menjadi Senin (24/8/2020). “Semua pengumuman rekomendasi tahap keempat ditunda,” Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Deni Wicaksono, Selasa (18/8/2020).

Deni mengatakan, pengunduran turunnya rekomendasi ini bukan hanya untuk Pilkada Surabaya saja. Semua daerah di Indonesia yang belum diumumkan juga akan mengikuti jadwal DPP PDIP. “Semua ditunda, karena tahap empat (adalah) tahap akhir. Jadi sekalian membahas se-Indonesia semua. Kalau selesai (konsolidasi) baru diputuskan, karena ada beberapa daerah yang belum selesai,” dia menambahkan.

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga memastikan bahwa PDIP tidak akan menggelar tahap kelima pengumuman rekomendasi Pilkada 2020. Artinya, tahap keempat akan menjadi pamungkas jagoan-jagoan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini. “Iya terakhir tahap empat. Jadi dibuat begitu daripada diumumkan berulang kali. Akhirnya DPP memutuskan sekalian diberesi dulu (konsolidasinya). Nanti diumumkan bareng (24 Agustus),” terang Deni.

Mengenai kendala, Deni tidak mau membeberkan lebih jauh. Yang jelas, semua usulan dari PAC, DPC, dan DPD sudah disetor ke DPP. Kemudian kewenangan rekomendasi menjadi hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Jatim sampai sekarang belum diberikan nama. Nanti dari DPP tanggal 23 Agustus, kami baru dapat namanya,” beber dia.

Sekadar diketahui, Pilkada 2020 akan digelar 19 daerah di Jatim. PDIP telah memasang 14 jagoannya di Jatim. Yakni di Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Malang dan Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Ponorogo.

Tersisa lima daerah yang belum diumumkan. Yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Situbondo. PDIP menargetkan 13 kemenangan dari 19 daerah penyelenggara Pilkada 2020. pur, cty

baca juga :

Kemenpan-RB Puji Kerja Sama BPSDM Jatim dengan Jabar

Redaksi Global News

Suhartoyo dan Daniel Yusmic Dilantik sebagai Hakim MK

Redaksi Global News

Mahasiswa Unair Manfaatkan Maggot BSF untuk Urai Sampah Organik

Redaksi Global News