Pegawai Pelindo III Antusias Ikuti Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI Secara Virtual

Seluruh pegawai Pelindo III di berbagai lokasi seperti kantor, lapangan operasi hingga kediaman serempak mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual yang diselenggarakan di Istana Negara, Senin (17/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id)– Pandemi COVID-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia membuat upacara peringatan detik-detik proklamasi ke-75 Republik Indonesia terasa berbeda. Guna tetap berpartisipasi dalam kegiatan upacara kenegaraan tersebut, Seluruh pegawai Pelindo III di berbagai lokasi seperti kantor, lapangan operasi hingga kediaman serempak mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual yang diselenggarakan di Istana Negara, Senin (17/8/2020).

Dalam kegiatan kali ini, seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan upacara secara virtual melaksanakan sikap sempurna selama tiga menit dan menyaksikan pelaksanaan upacara melalui media website resmi Kementerian BUMN, televisi dan media online Youtube yang disiarkan secara langsung khususnya saat bendera merah putih akan dikibarkan di halaman Istana Negara. Pelindo III juga mengimbau kepada seluruh pegawai di grupnya untuk turut serta mengikuti penurunan bendera merah putih pada sore hari.

VP Corporate Communication Pelindo III Wilis Aji Wiranata menuturkan, pihaknya telah terbiasa  menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru pada setiap kegiatan dalam lingkungan perusahaan sehingga upacara virtual seperti saat ini bukan menjadi kendala para pegawai Pelindo III untuk tetap bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI sesuai protokol kesehatan dan khidmat.

“Kami berpegang teguh pada pedoman protokol kesehatan yang telah ditetapkan pada upacara peringatan HUT ke-75 RI kali ini, guna bisa berpartisipasi kami Pelindo III mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan upacara melalui virtual secara mandiri. Ini merupakan salah satu upaya pengimplementasian kami pada core value AKHLAK BUMN yaitu loyal pada negara dan membangun perekonomian untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia”, ujar Wilis .

Sementara itu, Hikmatiar Ghulam salah satu pegawai yang kebetulan mengikuti upacara secara virtual dari rumah mengaku menemukan pengalaman yang berbeda dalam pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI, salah satunya adalah bisa mengajak keluarga untuk mengikuti upacara secara virtual tersebut.

“Kesan dan pengalamannya memang terasa beda dibanding dengan sebelumnya, salah satu yang menarik adalah kali ini saya bisa mengajak keluarga saya termasuk istri untuk mengikuti upacara secara virtual tersebut. Istri saya pun cukup antusias,” ujar Ghulam Pegawai Pelindo III.

Pihak Pelindo III menilai meskipun dilakukan secara virtual namun sebagian besar pegawai cukup antusias mengikuti upacara peringatan  HUT ke-75 RI. Diharapkan dengan cara upacara online tersebut, dapat menjadi cara mengedukasi masyarakat untuk mengadaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aspek kehidupan kebangsaan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

Dengan mengusung Tema “Indonesia Maju”, dengan logo Bangga Buatan Indonesia pada HUT ke-75 RI, diharapkan mampu merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia serta kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata khususnya oleh Pelindo III sebagai BUMN memiliki loyalitas dalam bekerja dan membangun untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia. tis