Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan Memperingati Hari Pramuka ke-59 secara Daring

Bupati Magetan Suprawoto hadir dalam Upacara Hari Pramuka yang ke-59 secara daring di Pendopo Surya Graha, Rabu (12/8/2020).

MAGETAN (global-news.co.id) –  Agustus merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh para  anggota Gerakan Pramuka di seluruh wilayah Indonesia, karena di bulan ini Gerakan Pramuka merayakan Hari Pramuka setiap tahun

Namun perayaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan upacara di lapangan terbuka dan dihadiri banyak orang.

Sebagaimana Surat Edaran dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang memuat bahwa di tengah pandemi COVID-19 semua aktivitas yang melibatkan banyak orang harus dibatasi dan harus mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu menindaklanjuti Surat Edaran dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada tahun 2020 ini Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Magetan melaksanakan Upacara Hari Pramuka yang ke-59 secara daring di Pendopo Surya Graha, Rabu (12/8/2020).

Dalam kegiatan  tersebut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, Ketua Majelis Pembimbing  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Magetan, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka  Magetan Hj Nanik Endang Rusminiarti dan seluruh Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan.

Suprawoto dalam upacara Hari Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang dilaksanakan secara daring menyampaikan bahwa kader Pramuka harus tetap menjaga kedisiplinan mengingat COVID-19  tidak tahu sampai kapan berhenti. “Kader Pramuka harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan dalam Hari Pramuka ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan terus melaksanakan kegiatan sosial seperti membuat posko, pembagian masker dan membantu Pemkab Magetan dalam menanggulangi COVID-19. ary