Koalisi Besutan Din Syamsuddin Gelar Deklarasi pada 18 Agustus Mendatang

 

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan menggelar deklarasi Selasa (18/8/2020) di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat.

JAKARTA (global-news.co.id)  – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan menggelar deklarasi Selasa (18/8/2020) pada pukul 10.00 di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat.
Pelaksanaan deklarasi akan didahului dengan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.
“Deklarasi tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan 75 Tahun Kemerdekaan RI dan juga sekaligus bagi kami peringatan ditetapkannya Pancasila sebagai dasar negara pada 18 Agustus 1945,” ujar Din Syamsuddin dalam jumpa pers di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2020).
Din juga bersyukur bahwa KAMI didukung oleh banyak tokoh figur dari berbagai elemen dan komponen bangsa. Hingga dari berbagai profesi, tokoh-tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, profesional, aktivis, kaum buruh, kemudian juga angkatan muda, emak-emak.
“Jadi ini betul-betul kami ini koalisi menghimpun berbagai figur, berbagai tokoh yang ada di dalam masyarakat Indonesia termasuk juga mantan jenderal purnawirawan, baik angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara termasuk juga mantan Panglima TNI,” jelasnya.
“Mohon teman-teman dapat digambarkan bahwa ini adalah koalisi yang majemuk baik antar profesi, agama, suku dan sekaligus juga generasi,” lanjutnya.
Selain dihadiri oleh para penggagas, deklarasi KAMI di Jakarta juga akan dihadiri oleh ribuan warga yang sudah menyampaikan minatnya untuk hadir di acara tersebut. Panitia juga mengundang pimpinan organisasi kemasyarakatan, dan perwakilan negara-negara sahabat di Jakarta.
Meski akan dihadiri oleh ribuan warga, panitia menegaskan acara Deklarasi KAMI akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap tamu yang hadir. Selain itu, panitia menyediakan fasilitas hand sanitizer dan masker di pintu masuk Tugu Proklamasi.
Sebelumnya kehadiran KAMI yang dinyatakan sebagai gerakan moral ini sudah diperkenalkan ke masyarakat pada saat peluncuran di salah satu rumah makan di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Minggu 2 Agustus 2020. Peluncuran ini mendapat sambutan hangat masyarakat dan berita tentang kehadiran KAMI menjadi viral di media-media sosial pada saat itu. dja, wah, sin