Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Gerakan Arek Suroboyo (GAS) Gelar Deklarasi Dukungan kepada Eri Cahyadi

Deklarasi dukungan GAS kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk menjadi Walikota Surabaya, Minggu (23/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – – Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi dukungan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk menjadi Walikota Surabaya, Minggu (23/8/2020).
Ketua GAS Surabaya Fuad Bernardi menilai, Eri adalah sosok tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Tri Rismaharini.
“Selain memahami tujuan dan cita cita pembangunan Surabaya, Pak Eri juga memahami betul bagaimana program Bu Risma selama ini. Sehingga, secara strategis maupun teknis, Eri Cahyadi sangat ideal menjadi wali kota Surabaya ke depan,” kata Fuad.
Fuad menilai, pembangunan di Surabaya saat ini telah diakui banyak pihak, menunjukkan kinerja membanggakan. Program-program pro rakyat hingga perwujudan pemerintahan yang bersih berbasis teknologi informasi telah membawa Surabaya berkelas dunia dan mampu menyejahterakan warganya.
”Maka apa yang sudah baik harus diteruskan. Surabaya membutuhkan pemimpin dengan kemampuan teknoratik yang teruji, plus punya jiwa kerakyatan. Dan itu sudah ada di sosok Pak Eri,” ujarnya.
Dia menyebut pengalaman sebagai birokrat yang ikut mengeksekusi program-program inovatif Pemkot Surabaya menunjukkan kemampuan teknokratiknya mumpuni. Banyak pula program pro rakyat yang dikawal Pak Eri, mulai pemerataan pembangunan infrastruktur untuk warga, pembukaan lapangan kerja, hingga program-program sosial untuk warga kurang mampu,” ia menambahkan.
Fuad juga mencontohkan salah satu keberhasilan Eri Cahyadi, di antaranya mencetuskan program Surabaya Smart City (SSC) yang membuat 500 kampung di Kota Pahlawan memiliki produk unggulan bernilai ekonomi agar bisa menyerap tenaga kerja sejak di level kampung.
Fuad menambahkan, GAS sepenuhnya akan berjuang bersama mendukung Eri Cahyadi untuk menjadi Walikota Surabaya.
“Arek-arek Suroboyo dalam sejarahnya dikenal dengan jiwa perjuangan yang kuat, gotong royong, bahu-membahu. Kini saatnya kita semua bergerak memastikan Surabaya ke depan semakin maju, semakin pro wong cilik, sebagaimana kebijakan Bu Risma selama ini,” kata Fuad yang dikenal sebagai aktivis muda dan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya.
Selain itu, elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap Eri Cahyadi untuk maju sebagai bakal calon Walikota Surabaya di Pilkada 2020. Salah satu relawan Eri Cahyadi, Nasir menuturkan, Eri Cahyadi merupakan salah satu orang penting dalam keberhasilan Kota Surabaya.
“Sehingga Eri Cahyadi jadi satu-satunya yang bisa menggantikan Bu Risma,” ujar dia.
Adapun elemen yang memberikan dukungan kepada Eri Cahyadi di antaranya Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS), Aliansi Relawan Eri Cahyadi (AREC), Komunitas Bikers Surabaya, Forum Seduluran Arek Suroboyo, Komunitas Milenial Surabaya, Komunitas Kyai/Gus Muda Surabaya, Komunitas Warga Madura Surabaya, LPMK Surabaya, Solidaritas Warga Lebak Redjo, sampai Solidaritas RW se-Surabaya.
“Selama ini yang sudah dikerjakan Bu Risma sudah sangat baik, karena itu kami menyampaikan dukungan pada Eri Cahyadi sebagai calon Walikota Surabaya periode 2021-2026 demi kemajuan Surabaya,” kata Nasir. pur, lip

baca juga :

Semester I Bongkar Muat Peti Kemas Naik 1 Persen

Redaksi Global News

Kebutuhan Energi Jatim di 2050 Capai 100.33 MTOE, Pemprov Dorong Bauran Energi Terbarukan

gas

Liga 1: Persebaya Akhiri Putaran I dengan Torehan Tiga Poin

Redaksi Global News