Galang Dana Karyawan, BRI Serahkan Bantuan Mobil PCR ke Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya menerima bantuan dari BRI berupa Mobil PCR senilai Rp 3,2 miliar ditambah bantuan berbagai alat kesehatan (alkes) senilai Rp 247,5 juta, Kamis (27/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Dukungan dan bantuan dari berbagai kalangan pada masa pendemi COVID-19, terus mengalir untuk Pemkot Surabaya. Terbaru, Pemkot Surabaya menerima bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa Mobil PCR yang lengkap dengan peralatan di dalamnya senilai Rp 3,2 miliar ditambah bantuan berbagai alat kesehatan (alkes) senilai Rp 247,5 juta.
Sebelum menyerahkan bantuan, jajaran direksi dan pimpinan cabang BRI dijamu makan siang oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam Surabaya,  Kamis (27/8/2020).
Di sela-sela makan siang itu, Risma menjelaskan berbagai keindahan taman di Kota Surabaya. Bahkan, jajaran direksi itu dipersilakan untuk keliling ke taman-taman Surabaya jika nanti ada waktu luang.
Setelah jamuan makan siang, Risma dan jajaran direksi BRI ini bergeser ke halaman Balai Kota Surabaya untuk serah terima mobil PCR dan bantuan alkes tersebut. Ucapan terimakasih dari Risma seakan tiada henti kala itu. Ia seakan tidak bisa menutupi kebahagiaannya menerima bantuan mobil PCR itu.
Bahkan, Risma benar-benar berterima kasih sekali kepada karyawan Bank BRI yang telah rela menyisihkan penghasilannya untuk membantu penanganan COVID-19. Bantuan dari karyawan tersebut akhirnya berbuah mobil PCR yang pastinya akan sangat berguna bagi warga Kota Surabaya.
“Atas nama pemerintah dan warga Surabaya saya mengucapkan terima kasih sekali pada karyawan BRI seluruh Indonesia yang tergabung dalam program BRILLian Fight COVID-,” kata Risma seusai menerima bantuan.
Walikota perempuan di Kota Surabaya ini juga berharap sumbangsih dan berbagai bantuan dari BRILLian Fight COVID-19 tersebut, dapat memberikan kemudahan Pemkot Surabaya serta warga supaya cepat terbebas dari pandemi COVID-19. “Mudah-mudahan sumbangsih ini dapat membantu kami semua. Matur nuwun (terima kasih) BRI. Sekali lagi terima kasih,” ungkapnya.
Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini adalah satu unit mobil PCR, alat rapid test 250 buah, botol hand sanitizer sebanyak 200 buah, baju hazmat 300 buah, masker medis 12.500 buah, masker medis N95 berjumlah 250 buah. Kemudian 25 ribu sarung tangan (non steril), 2 ribu sarung tangan karet, kacamata google 300 buah serta 250 pasang sepatu boots.
Ia memastikan, mobil PCR itu merupakan hasil dari sumbangan pekerja BRI dari seluruh Indonesia. Mereka para karyawan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk program BRILLian Fight COVID-19. Bantuan itu akhirnya terkumpul dengan total Rp 130 miliar dari seluruh Indonesia.
“Kami mengumpulkannya selama kurang lebih dua bulan dan kami belikan mobil PCR ini. Jadi, Mobil PCR ini bukan CSR, tapi murni dari karyawan BRI,” kata Triswahju Herlina.
Menurutnya, mobil PCR pemberiannya ini dapat melakukan tes hingga 400 sampel dalam sehari. Tidak hanya itu, mobil PCR pemberiannya ini juga dipastikan sudah sesuai dengan standar. “Ini mobil PCR lengkap. Dalam sehari bisa 400 tes sampel,” lanjut dia.
Ia berharap, dengan bantuan ini dapat membantu pemerintah serta warga dalam mengatasi persoalan COVID-19. “Kita berupaya mengusulkan ke kantor pusat supaya bisa membantu warga Surabaya,” pungkasnya pur