Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Diskon Tagihan Listrik Berlanjut hingga Akhir 2020

Pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900VA bersubsidi diperpanjang hingga akhir 2020.

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan diskon tagihan listrik 100% kepada rumah tangga golongan pelanggan 450 VA dan sebesar 50% ke rumah tangga golongan pelanggan 900 VA sampai Desember 2020. Sebelumnya, subsidi ini hanya berlaku sampai September 2020.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang subsidi ini dengan mempertimbangkan dampak pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini dan belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan.
“Melalui pembahasan dengan kementerian dan lembaga seperti Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Pariwisata, kami memutuskan memperpanjang subsidi hingga akhir tahun,” ujar Rida dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (11/8/2020).
Rida mengatakan, untuk melanjutkan kebijakan tersebut, pemerintah pun memperbarui data pelanggan yang disasar dalam program stimulus tersebut. Selama pemberian stimulus ini, Ia menuturkan jumlah pelanggan penerima stimulus dinamis.
Dia merinci, untuk golongan 450 VA, jumlah pelanggan yang menerima stimulus mencapai 24,16 juta pelanggan. Sementara untuk golongan 900 VA, ada 7,72 juta pelanggan yang menerima stimulus.
“Kami sudah bahas, anggaran yang perlu dikeluarkan pemerintah adalah Rp12,18 triliun untuk sembilan bulan dan ini sudah disepakati, khususnya dengan Kemenkeu,” katanya. dja, sin

baca juga :

Merapi Luncurkan Material Erupsi Hampir 2 Km

Redaksi Global News

City Juara, Guardiola Ungkap Pesan Menyentuh Sir Alex Ferguson

Cegah Banjir, DSDABM Surabaya Siap Bangun Saluran Pembuangan di Wiyung

Redaksi Global News