Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Dikunjungi Ketua DPD RI LaNyalla, Ketua KPU Jatim: Ini Sejarah Pertama dan Merupakan Kehormatan 

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Choirul Anam mengatakan kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ke KPU Jatim bersejarah.
“Ini sejarah pertama dan merupakan kehormatan bagi KPU Jatim dikunjungi Ketua DPD RI,” ujar Choirul Anam usai menerima kunjungan LaNyalla di Surabaya, Senin 2 Agustus 2020.
Kedatangan Ketua DPD RI di kantor KPU Jatim di Surabaya tersebut juga disambut sejumlah komisioner, yakni Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq dan Nurul Amalia.
Pada kesempatan tersebut, Anam menjelaskan perkembangan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menggelar pesta demokrasi tingkat lokal tersebut.
Rinciannya, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang dan Kabupaten Ngawi.
Kemudian Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Gresik serta Kabupaten Kediri.
Choirul Anam juga menyampaikan bahwa anggaran dari APBD dan tambahan anggaran dari APBN untuk pemenuhan protokol kesehatan COVID-19 sudah terpenuhi, termasuk sumber daya manusianya.
“Untuk SDM ini memang ada beberapa kendala dalam prosesnya, misalnya di Surabaya terkait dengan PPDP. Banyak di antara mereka yang mengundurkan diri karena ada tes cepat. Namun, prinsipnya semua persiapan Pilkada Serentak 2020 sudah siap,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi cara kerja Komisioner KPU Jatim terkait dengan kesiapan Pilkada Serentak 2020 di wilayah setempat.
“Saya rasa 19 KPU kabupaten/kota di Jatim juga sudah siap melaksanakan Pilkada serentak,” tuturnya. (fan)

baca juga :

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un,  Wabup Pamekasan Raja’e Meninggal Dunia

gas

Walikota Madiun Apresiasi Inovasi dan Kreatifitas PPD Kota Madiun

gas

SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh

Redaksi Global News