Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Di Tengah Pandemi, PKS Jatim Mampu Berkurban Sebanyak 261 Sapi

DPW PKS Jatim melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H yakni sebanyak 261 sapi dan 1.289 kambing.

SURABAYA (global-news.co.id) —
Di tengah pandemi corona,   DPW PKS Jatim melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H.. Sebanyak 261 sapi dan 1.289 kambing berhasil dihimpun dari para pengurus, kader, anggota legislatif dan simpatisan PKS se-Jawa Timur. Ratusan sapi dan ribuan kambing tersebut disembelih dan dibagikan dagingnya sejak Jumat (31/7/2020) lalu hingga  Senin (3/8/2020) oleh panitia di DPD dan DPC PKS se-Jatim.
Ketua Umum DPW Irwan Setiawan menyampaikan, penyembelihan kurban pada tahun ini sedikit berbeda. Dilakukan sesuai instruksi Presiden PKS, yakni bekerjasama dengan Rumah Potong Hewan. Atau disembelih oleh orang yang terbatas. Tidak banyak orang. Dagingnya pun dibagi ke para   penerima dengan diantar ke tempat masing-masing.
” Kita tidak ingin ada kerumunan. Makan-makan usai menyembelih pun kita hindari. Masak-masak, bakar-bakar sate silakan di rumah masing-masing saja,” jelasnya, Senin (3/8/2020).
Irwan juga mewanti-wanti kepada para panitia penyembelih untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19. Yaitu pakai masker wajib. Jaga jarak juga. Sabun dan air harus tersedia untuk sering cuci tangan. Baju lengan panjang. Dan dilarang mengusap-usap wajah. Alat-alat dibersihkan sebelum dan sesudahnya. Serta langsung mandi saat pulang ke rumah.
Sementara itu, Sekretaris Umum DPW Lilik Hendarwati nampak terlihat dalam penyembelihan di salah satu lokasi. “Saya meninjau pelaksanaan agar tetap sesuai dengan protokol. Ini lokasi penyembelihan DPC Kecamatan Gayungan Surabaya. Ada empat sapi yang disembelih di sini. Salah satunya dari Ibu Gubernur Khofifah.
” “Pelaksanaannya terpantau sudah sesuai protokol,” ujar anggota DPRD Jatim ini.
Lilik menyampaikan, tujuan dari kegiatan Idul Adha ini tentu saja menjalankan ibadah dan syiar agama. “Di tengah situasi pandemi, PKS tetap berbagi dan melayani masyarakat. Meski tidak banyak, kita masih bisa berbahagia bersama dalam suasana hari raya ini,” ujarnya.
Lilik juga bersyukur para kader dan pengurus PKS tetap komitmen melaksanakan kegiatan Idul Adha meski dalam kondisi sempit. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah dan para simpatisan yang mempercayakan hewan kurbannya disembelih dan dibagikan oleh PKS. Semoga ibadah kurban kita semua diterima oleh Allah SWT,” kata Lilik.
Terakhir Ketua Umum DPW Irwan Setiawan berharap, perayaan Idul Adha 1441 H ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga masyarakat dan memberikan semangat untuk keluar dari pandemi COVID-19. “Di 10 hari awal bulan Dzulhijjah kemarin, para ulama sudah membimbing kita untuk senantiasa berdoa agar kita semua keluar dari wabah ini dengan selamat. Dengan semangat kebersamaan Insya Allah kita semua bisa mewujudkannya,” pungkas Irwan optimistis. cty

baca juga :

Aturan Menteri terkait PSBB Saling Bertentangan, DPR Minta Presiden Turun Tangan

Redaksi Global News

Pak Basuki Menyapa Calon Tenaga Kerja Migas

gas

Puncak Musim Hujan Diprediksi hingga Maret

Redaksi Global News