Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Dibagikan Senin Depan

Dok GN
Presiden Jokowi

JAKARTA (global -news.co.id) – Kabar gembira bagi kalangan UMKM. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bantuan bagi UMKM akan segera dibagikan kepada 9,1 juta pengusaha UMKM. Bantuan yang bernama banpres produktif tersebut senilai Rp 2,4 juta yang akan didapatkan tiap pelaku UMKM. Sebelum penyaluran untuk seluruh Indonesia, banpres tersebut telah mulai dibagikan langsung Presiden Jokowi ndi Halaman Istana Merdeka.
“Minggu depan akan kita bagi kepada 9,1 juta pengusaha kecil di seluruh Indonesia. Bapak ibu sudah dapat duluan. Senin nanti akan dibagi banpers produktif sebanyak 9,1 juta untuk pengusaha dengan rupiah yang sama. Karena kita ingin menggerakkan ekonomi agar di bawah ini dapat bergerak terus,” kata Jokowi saat membagikan bantuan UMKM, Rabu (19/8/2020).
Jokowi mengatakan, bahwa bantuan ini akan dibagikan secara transfer kepada 9,1 juta pengusaha kecil. “Bapak ibu semuanya kita undang di sini, ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha di seluruh Tanah Air akan dikirim lewat transfer semuanya,” jelasnya.
Dia berharap bahwa bantuan ini dapat menambah modal kerja bagi pengusaha kecil. Pasalnya adanya pandemi membuat membuat ekonomi saat ini sulit.
“Karena kita tahu, dalam masa pandemi seperti ini, kita juga merasakan betapa sangat sulitnya. Tapi bukan hanya yang kecil saja. Yang kecil sulit, yang tengah juga sulit, yang gede juga sulit semuanya. Oleh sebab itu kita harus bekerja lebih keras lagi agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi COVID-19. Kita harapkan itu,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Jokowi juga memahami bahwa banyak pengusaha kecil yang omsetnya mengalami penurunan. Dia mengatakan bahwa kondisi ini dialami oleh semua negara.
“Jadi semua memang terkena pandemi. Memang ini sebuah cobaan dan ujian bagi kita bersama. Saya meyakini, Insya Allah kalau kita kerja keras kita akan bisa lepas dari ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita semuanya,” tuturnya. dja, ndo