Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan untuk PNS Kemenkeu Saja

Pemerintah diminta adil dalam mengalokasikan anggaran pulsa gratis bagi PNS

JAKARTA (globL-news.co.id) – Pemerintah diminta adil dalam mengalokasikan anggaran pulsa gratis bagi PNS. Salah satunya untuk tenaga honorer, guru, dosen, serta tenaga medis.Pasalnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hanya menyetujui pemberian pulsa gratis untuk
PNS di lingkungan Kementerian Keuangan.
Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah mengatakan pemerintah cukup memberikan pulsa Rp 500 ribu untuk para guru. “Jadi sebenarnya pulsa ini lebih bagus diberikan kepada guru, bisa Rp 500.000. Karena mereka yang terus melayani peserta didik selama corona ini,” ujar Trubus, Minggu (23/8/2020).
Menurut dia agar pelaksanaannya tepat sasaran perlu disiapkan data calon penerima, tingkat ketepatan sasaran, transparansi, hingga akuntabel. “Ini harus membedakan besaran anggaran pulsa bagi calon penerima. Dia menyebutkan, seharusnya para guru di perbatasan bisa mendapat alokasi lebih besar,” kata dia.
Dia menambahkan pemberian pulsa gratis kepada PNS Kemenkeu harus dikaji ulang supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Pasalnya masih banyak yang jauh lebih membutuhkan. “Jangan sampai pulsa gratis buat PNS Kemenkeu ini menimbulkan kecemburuan sosial, karena hanya pegawai PNS Kemenkeu yang dapat,” tandas dia.
Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani bakal memberikan pulsa gratis bagi PNS
khususnya yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pemberian pulsa gratis tersebut untuk mengakomodir pegawai karena banyak yang Work From Home (WFH). ejo, sin