Badrut Tamam Akui Dapat Tiga Pesan Penting Pidato Presiden Jokowi

Bupati Badrut Tamam bersama pimpinan DPRD.

 

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengaku mendapatkan pesan yang bagus setelah mendengarkan Pidato  Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75, dalam Sidang Paripurna DPR PMR RI, Jumat (14/8/2020) hari ini.
Pesan-pesan positif tersebut diantaranya adalah himbauan Presiden  Joko Widodo untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang produktif  dan yang kedua perlunya melakukan terobosan dan strategi baru perubahan ekonomi dan kesejahteraan. Dan yang ketiga menjaga kebersamaan untuk menjaga Indonesia atau NKRI dari sesuatu yang meretakkan.
“Tiga semangat itulah yang kemudian harus ditangkap oleh kita dan dengan semangat itu,  harapan saya , daerah daerah termasuk di kabupaten Pamekasan ini harus mendorong pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan dan tentu harus dimulai dari semua sector yang potensial di kabupaten  ini, “ katanya.
Badrut Tamam mengungkapkan hal itu kepada wartawan usai  mengikutii Sidang Paripurna DPRD Pamekasan dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, di Ruang Sidang Utama DPRD Pamekasan.
Sidang ini diikuti oleh Wakil Bupati, anggota Forkopimda, anggota DPRD, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dilingkungan Pemkab Pamekasan.
Sektor pertanian UMKM dan potensi ekonomi local lainnya di daerah, kata Badrut Tamam, akan terus didorong menjadi bagian dari upaya meningkatkan  kesejahteraan masyarakat yang merata diseluruh pelosok  Pamekasan. Selain tu, setelah ikhiar perbaikan dan kreatifitas bidang ekonomi, maka yang berikutnya yaitu semangat kegotong royongan di Pamekasan juga perlu dikuatkan bersama-sama.
Kemerdekaan dicapai bangsa  Indonesia, lanjut Badrut Tamam, tidak diperoleh secara gratis, namun berdasarkan hasil kerja keras  perjuangan  yang berdarah darah  dan semangat etos juang yang luar biasa dari para pahlawan. Oleh karena itu maka untuk mengisi kemerdekaan ini, semua elemen harus membangun kebersamaan gotong royong menuju kesejahteraan bersama.
“Ya kita harus hollopis kuntul baris, gotong royong mendorong kesejahteraan yang berkeadilan. Kita di kabupaten Pamekasan  ini kan sudah ada lima prioritas pembangunan. Lima prioritas itu tentu berpondasikan semangat kabangsaan dan ke Indonesiaan yang religius. Itulah pentingnya kenapa kita harus bersama sama mendorong kabupaten ini terus melaju pesat berkemajuan,” ungkapnya.
Dia mengaku peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini memang terasa sangat berbeda dngan peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun tahun sebelumnya. Ini disebabkan oleh masih berlangsungnya pandemi Covid 19 di negeri ini.
“Kondisi dalam keadaan pandemic membuat semuanya jadi berbeda, atmosfirnya terasa berbeda dari sebelumnya,” pungkasnya.(mas)