Whisnu Tegaskan Persebaya Bisa Bermain di Surabaya

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana

SURABAYA (global-news.co.id)– Kota Surabaya sedang bersolek untuk persiapan gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dua stadion utama di Kota Pahlawan yakni Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo (GBT) sedang direnovasi.
Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjelaskan Kota Surabaya sangat siap untuk menjadi homebase lanjutan Liga 1.
“Untuk saat ini stadion yang  paling bisa digunakan adalah Gelora 10 November. Sebab GBT sedang direnovasi besar-besaran. Sehingga tak mungkin digunakan. Sedangkan Gelora 10 November hanya minor renovation,” ujarnya di Surabaya, Sabtu (25/7/2020).
Ia menjelaskan kalau di Gelora 10 November saat ini tengah dilakukan penggantian rumput. Kalau liga dilakukan Oktober ini masih memungkinkan digelar di Stadion Gelora 10 November. Kemungkinan 1-2 bulan lagi  sudah selesai rumputnya.
Menurutnya secara teknis semua keperluan untuk event olahraga ini sudah siap. Hanya tinggal menunggu surat resmi dari Persebaya terkait penyelenggaraan pertandingan di Surabaya. Jika surat itu sudah masuk, maka koordinasi akan bisa segera dilakukan.
“Ya tinggal nunggu surat dari Persebaya. Nanti kita berdiskusi bersama Bu Walikota bagaimana kesiapannya, jadi Persebaya akan tetap bisa tampil di rumah mereka sendiri di Surabaya,”ungkap Whisnu. pur