Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Unilever Salurkan 15.000 Unit Barang Bantuan COVID-19 ke Pemkot Surabaya

Istimewa
Unilever menyampaikan bantuan kemanusiaan lebih dari 15.000 unit barang dalam rangka mempercepat upaya penanggulangan pandemi COVID-19 ke Pemkot Surabaya.

JAKARTA (global-news.co.id) – Indonesia masih dirundung tantangan besar dari aspek kesehatan dan ekonomi secara bersamaan akibat pandemi COVID-19. Kolaborasi antar-pemangku kepentingan adalah kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai penularan, di samping tetap menjaga produktivitas guna memastikan berputarnya roda perekonomian yang telah melambat sejak Maret 2020.

Terkait dengan itu, PT Unilever Indonesia Tbk (Unilever) terus mendorong terciptanya sinergi lintas sektor dalam upaya bersama menanggulangi pandemi COVID-19. Sejak awal pandemi, Unilever Indonesia telah berkomitmen untuk mengalokasikan bantuan senilai Rp 50 miliar. Namun, hingga Juni 2020, tercatat sebanyak Rp 83 miliar telah di donasikan oleh Unilever dalam berbagai bentuk bantuan.

“Hari ini kami bersilaturahim ke Pemkot Surabaya, dan menyampaikan bantuan kemanusiaan sebanyak lebih dari 15.000 unit barang yang diperlukan dalam mempercepat upaya penanggulangan pandemi COVID-19,” ujar Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso, melalui keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Sancoyo juga menyampaikan apresiasi kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan jajaran Pemkot Surabaya yang menurutnya terus bekerja keras dan dengan tulus melayani masyarakat kota Surabaya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Fasilitas Produksi Unilever Surabaya Zulfakar Ali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Tri Rismaharini di Balai Kota dengan rincian berupa 10.000 unit hand sanitizer Lifebuoy, 3.000 unit masker N95, 2.880 unit alat test PCR, dan 250 wastafel portable serta edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

“Saya menyampaikan terima kasih atas bantuannya, kami atas nama Pemerintah dan warga Kota Surabaya mengapresiasi dukungan ini khususnya kepada manajemen PT Unilever Indonesia atas kontribusinya dalam penanganan pandemi COVID-19. Bantuan ini akan kami distribusikan, semoga kolaborasi ini terus berjalan kuat dalam penanganan COVID-19 bagi warga Kota Surabaya,” ujar Tri Rismaharini.

Dia menambahkan, kabar baik dari Surabaya adalah lebih dari 4.000 pasien COVID-19 di kota tersebut dinyatakan sembuh. Bahkan, tren kesembuhan itu terus bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya minggu lalu, jumlah kumulatif pasien sembuh mencapai 4.733 orang. pur, tri, sin, ins

baca juga :

300 Pasangan di Surabaya Raya Butuh Layanan Bayi Tabung

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpraops Ketupat Semeru 2021

gas

Erupsi Semeru, Tagana Batu Kirim Logistik untuk Dapur Umum Dinsos Jatim

Redaksi Global News