Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Temukan Kasus Baru, Vietnam Kembali Waspada Virus Corona

Kementerian Kesehatan Vietnam mengumumkan negaranya dalam kondisi siaga setelah salah satu warga dari dari Kota Danang, sebuah tempat wisata populer di negara itu diketahui positif terkena virus corona.

HANOI (global-news.co.id) — Vietnam kembali waspada COVID-19 (virus corona) setelah pejabat medis di pusat Kota Danang mendeteksi ada kasus baru positif virus Corona baru,  Sabtu (25/7/2020).
Dilansir dari Channel News Asia, Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa seorang lelaki berusia 57 tahun dari Danang, sebuah tempat wisata populer, telah dites positif terkena virus tersebut, sehingga mendorong isolasi 50 orang yang memiliki kontak dengannya.
Kementerian juga mengatakan 103 orang yang terhubung dengan pasien itu dites virus Corona baru, tetapi semuanya menunjukkan hasil negatif.
Terdapat kasus baru positif COVID-19 membuat jumlah kasus positif negara ini dari 415 kasus menjadi 416 kasus.Tidak disebutkan bagaimana pria itu dapat tertular virus Corona baru, tetapi dia mengatakan tidak meninggalkan Danang selama hampir sebulan. Pria itu awalnya didiagnosis menderita pneumonia.
Kasus ini muncul pada saat Vietnam akan memulai kembali penerbangan komersial internasional dan ketika pariwisata domestik mulai melonjak.
Jumat malam, pihak berwenang di Hanoi mengembalikan rekomendasi untuk mengenakan masker di tempat-tempat umum ketika indeks acuan Vietnam VN ditutup turun 3,22 persen.
Larangan negara itu untuk penerbangan komersial internasional masih diberlakukan, tetapi para ahli dan pekerja terampil telah dapat memasuki Vietnam selama pandemi asalkan mereka menjalani karantina terpusat wajib.
Dari hampir 150 kasus yang dilaporkan selama tiga bulan terakhir, semuanya diimpor dan orang-orang dikarantina pada saat kedatangan.
Awal pekan ini, Vietnam mengatakan akan memulangkan sekitar 130 warga Vietnam yang terinfeksi virus dari Guinea Ekuatorial. Pada Maret, Danang melaporkan 6 kasus lokal COVID-19 ketika kapal induk AS Theodore Roosevelt melakukan kunjungan ke kota. zis, cna, bis

baca juga :

Wawali: Respons Cepat PMK Surabaya Minimalkan Kerugian Materi dan Korban Jiwa

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Bursa Kerja Terbuka 

Redaksi Global News

Dirikan Bank Wakaf Mikro, Gerakan One Student One Account Akan Dimasifkan

Redaksi Global News