Tanam Jahe Merah, Berdayakan Ekonomi Warga Desa Bulusari

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Segala terobosan guna meningkatkan ekonomi bagi mayarakat dari hulu hingga ke hilir sudah mulai dijalankan oleh Pemerintahan Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.
Potensi alam yang memadai menjadikan Agro Tani dengan melakukan tanam jenis bibit jahe merah merupakan langkah awal untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga masyarakat. Lahan pertanian yang subur bila dikelola dengan baik pasti bisa meningkatkan ekonomi desa tersebut.
Kepala Desa (Kades) Bulusari, Mukhlish saat ditemui wartawan DutaJatim.com mengungkapkan bahwa besar keinginannya untuk menjalankan kegiatan wirausaha bagi masyarakatnya. Mengingat potensi alam yang subur setidaknya tanaman yang ditanam bisa memberikan hasil secara maksimal.
” Dengan tanam bibit jahe merah kami berharap bisa menumbuhkembangkan ekonomi warga kami. Dengan perawatan yang sangat sederhana dan mudah serta hasil hingga manfaatnya bisa untuk kesehatan. Karena, jahe merah sangat besar manfaat dan khasiatnya,” kata Mukhlish Kamis 26 Juli 2020.
Tak hanya itu saja, terobosan untuk mewujudkan rintisan destinasi wisata agro dan wisata alam sudah mulai berjalan tinggal penataan kedepannya.
” Konsep wisata education tanaman herbal juga akan kita rintis saat ini,”ujarnya.(tyo)