Tanam Jahe dengan Polybag dan Karung Lebih Menghemat Lahan

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Usaha pertanian sejumlah tanaman Jahe Merah, Kapulogo dan Kencur dengan menggunakan sistem polybag dan karung ternyata lebih praktis hingga menghemat lahan.
Seperti dilakukan salah satu pelaku usaha tanaman herbal dan toga di Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Hj Nur. Ibu Hajah ini mengatakan bahwa  penanaman  jenis tanaman herbal seperti jenis jahe merah, kapulogo dan kencur dilihat dari pertumbuhan dan perkembangannya lebih optimal. Karena, pupuk yang ada lebih tercukupi dan terserap lebih maksimal jika dibandingkan dengan pola tanam ditanam secara langsung d itanah.
” Dengan sistem polybag dan menggunakan karung bisa lebih menghemat tempat atau lahan pertanian. Selain kita bisa melihat secara langsung pertumbuhan dalam perkembangbiakan tanamannya, kita juga bisa mengatur takaran pupuk dan air untuk memenuhi yang dibutuhkan oleh tanaman,” ungkapnya.
Selain itu, dengan lahan terbatas sistem tanam dengan menggunakan polybag dan karung tidak kalah hasilnya jika dibandingkan dengan lahan yang relatif luas.(tyo)