Sembuh Corona Tambah 9 Orang, Bupati Pamekasan Ajak Warga Bersyukur dan Terus Berdoa 

Bupati Pamekasan Badrut Tamam

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Ada perkembangan menggembirakan dari kasus Covid 19 di Pamekasan. Dilaporkan hingga Sabtu  (11/7/2020)  kemarin ada tambahan pasien sembuh lagi sebanyak 9 orang.
Dengan demikian total jumlah pasien sembuh di Pamekasan  menjadi 56 orang. Sementara yang hingga kini masih dirawat sebanyak 83 orang.
Juru bicara Satgas Covid 19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono mengatakan  9 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh  itu 4 orang berjenis kelamin laki laki dan 5 orang perempuan.  Usia terendah 21 tahun dan usia tertua 64 tahun. Mereka berasal dari Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan.
Ketua Satgas Covid 19 RSUD Pamekasan Dr Syaiful Hidayat  mengungkapkan pasien yang masih dirawat ada yang dikarantina di rumah sakit, antara lain RSUD Pamekasan dan Rumah Sakit M Noer Pamekasan. Dan ada juga yang isolasi mandiri. Yang isolasi mandiri jumlahnya juga cukup banyak mencapai 50 orang.
Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengucapkan syukur dengan banyaknya pasien Corona yang sembuh. Dia juga mengajak para pasien yang sembuh bersama keluarganya untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesembuhan.
Selain itu dia juga mengharapkan doa masyarakat agar, juga mendoakan bukan hanya untuk keluarganya saja, namun juga  berdoa agar masyarakat Pamekasan yang lain yang masih belum sembuh juga didoakan untuk segera sembuh agar Pamekasan  segera tuntas dari Covid 19 ini.
“Mari kita banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat atas kesembuhan ini. Dan berharap juga agar masyarakat berdoa bersama agar Pamekasan segera dibebaskan dan dituntaskan dari Corona ini. Semua kita harap terlibat dalam usaha spiritual ini,” katanya.
Pendalaman Pemahaman Covid-19
Sementara itu dalam rangka memberikan pemahaman yang lengkap tentang Covid-19 kepada semua elemen masyarakat, Pemkab Pamekasan, Jumat 10/7/2020) kemarin menggelar acara Pendalaman Pemahaman Tentang Covid-19. Acara ini digelar di Pendopo Ronggosukowati dengan mendatangkan pembicara Dr Kohar Haris Santoso, Direktur RSUD Syaiful Anwar Malang yang juga Ketua Tim Tressing Jawa Timur.
Kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD dan anggota Forkopimda Pamekasan, Kepala Dinas Social Jatim Dr Alwi  MHum, Sekdakap Pamekasan Totok Hartono, Ketua MUI Pamekasan, Ormas Islam, Direktur dan Wakil Direktur di RSUD Pamekasan, dan para Kepala Puskesmas dan para pejabat terkait lainnya. Acara itu dibuka oleh Wakil Bupati Raja’e.
Wakil Bupati Raja’e dalam sambutannya mengungkapkan sebagian dari masyarakat ada yang telah memahami covid, akan tetapi sampai hari ini mungkin lebih banyak yang tidak, bahkan ada yang acuh tak acuh bahkan pura pura tidak tahu walaupun sudah ada covid-19 ini. Oleh karena itu, dia mengaku Pemkab pamekasan akan terus melakukan edukasi memberikan pemahaman yang utuh terhadap masyarakat Pamekasan. (mas)