Sembuh Corona di Pamekasan  Mencapai 108 Orang 

Badrut Tamam saat konferensi pers beberapa hari lalu di Pendopo Ronggosukowati

 

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Jumlah pasien corona yang sembuh di Pamekasan terus menanjak drastis. Hingga Senin ( 20/7/2020) sore,  dari laporan Satgas Covid 19 Pemkab Pamekasan menyebutkan jumlah pasien corona yang dinyatakan sembuh  sudah mencapai 108 orang, sedangkan yang masih dirawat  tinggal 71 orang.
Juru bicara Satgas Covid 19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono mengungkapkan kenaikan drastis pesien corona yang sembuh terjadi pada hari Senin (20/7/2020) ini yang jumlahnya mencapai 18 orang. Sehari sebelumnya, lanjut Sigit, juga terjadi kenaikan angka kesembuhan yang  mencapai 15 orang.
Kenaikan jumlah pasien sembuh corona selama dua hari terakhir  ini menunjukkan bahwa para pasien corona telah menyadari tentang berbagai kiat yang harus dilalukannya untuk mencapai kesembuhan. Tren kenaikan ini juga terkait dengan tingkat kesadaran masyarakat dan pemahamannya terhadap upaya  untuk mengatasi corona dan berbagai kiat yang dilakukan oleh pihak terkait.
Data dari Satgas Covid 19 Pemkab Pamekasan menyebutkan bahwa jumlah suspect sebanyak 753 orang, dari jumlah itu sebanyak 789 orang dalam pengawasan, selesai sebanyak 638 orang dan meninggal sebanyak 36 orang. Sementara pasien positif mencapai 207 orang dengan rincian dirawat 74 orang, sembuh 108 orang dan meninggal sebanyak 25 orang.
Ketua Satgas Covid 19 RSUD Pamekasan Dr Syaiful Hidayat  mengungkapkan pasien yang masih dirawat ada yang dikarantina di rumah sakit, antara lain RSUD Pamekasan dan Rumah Sakit M Noer Pamekasan. Dan ada juga yang isolasi mandiri. Yang isolasi mandiri jumlahnya juga cukup banyak.
Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengucapkan syukur dengan banyaknya pasien Corona yang sembuh. Dia juga mengajak para pasien yang sembuh bersama keluarganya untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah meberikan kesembuhan.
Selain itu dia juga mengharapkan doa masyarakat agar, juga mendoakan bukan hanya untuk keluarganya saja, namun juga  berdoa agar masyarakat Pamekasan yang lain yang masih belum sembuh juga didoakan untuk segera sembuh agar Pamekasan  segera tuntas dari Covid 19 ini.
“Mari kita banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat atas kesembuhan ini. Dan berharap juga agar masyarakat berdoa bersama agar Pamekasan segera dibebaskan dan dituntaskan dari Corona ini. Semua kita harap terlibat dalam usaha spiritual ini,” katanya.
Sementara itu dalam rangka memberikan pemahaman yang lengkap tentang Covid-19 kepada semua elemen masyarakat, Pemkab Pamekasan terus melakukan berbagai kiat, diantaranya menggelar acara Pendalaman Pemahaman Tentang Covid-19.
Acara ini digelar di Pendopo Ronggosukowati dengan mendatangkan pembicara Dr Kohar Haris Santoso, Direktur RSUD Syaiful Anwar Malang yang juga Ketua Tim Tracing Jawa Timur, Jumat (10/7/2020) lalu.
Kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD dan anggota Forkompimda Pamekasan, Kepala Dinas Sosial Jatim Dr Alwi  MHum, Sekdakap Pamekasan Totok Hartono, Ketua MUI Pamekasan, Ormas Islam, Direktur dan Wakil Direktur di RSUD Pamekasan, dan para Kepala Puskesmas dan para pejabat terkait lainnya. Acara itu dibuka oleh Wakil Bupati Raja’e. (mas)