Petilasan Syech Siti Jenar  Mulai Ramai Pengunjung di Masa New Normal

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Lastono Petilasan Syeh Siti Jenar yang berada di Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singgojuruh,  Kab. Banyuwangi, pasca diberlakukannya new normal mulai ramai pengunjung.
Pantauan Global News dalam sepekan mulai pagi hingga malam hari volume pengunjung terus mengalami peningkatan jika dibandingkan beberapa bulan yang lalu.
Rata – rata pengunjung yang secara rutin datang  berasal dari Kabupaten Banyuwangi. Begitupula pungunjung dari luarkota juga datang berkunjung untuk melakukan kegiatan ritual. Kini, diseputar areal lokasi nampak terlihat bersih dan tempat sudah nampak tertata rapi.
Disampaikan  salah satu rombongan yang saat ini datang di petilasan, Gus Beni warga Pekulo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono,saat ditemui mengungkapkan, bahwa ia bersama rombongan tengah melakukan wisata religi ke sejumlah tempat situs – situs, sejumlah tempat bersejarah khususnya yang ada di Banyuwangi. Tujuannnya untuk nguri – nguri budaya leluhur.
” Sebelumnya kita bersama rombongan ke Watudodol. Situs Macanputih Prabu Tawangalun Kabat dan sekarang di Lastono Petilasan Syeh Siti Jenar. Rencananya berlanjut ke Rowo Bayu untuk melakukan acara ritual dan melukat sebagaimana kita melakukan sejumlah kegiatan – kegiatan sebelumnya,” ungkapnya.(tyo)