Pengusaha Hiburan Gelar Sarasehan  Menyongsong New Normal

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Komunitas pengusaha hiburan dan sound system yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Entertainment dan Pelaku Wisata di Kecamatan Songgon  menggelar sarasehan sehari bertempat di Pinus Camp II Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon kemarin. Sarasehan itu bertemakan Era Kenormalan Baru.
Selaku narasumber bersama jajaran Muspika Songgon, Kapolsek Songgon Akp Bakin SH, Kepala UPTD Puskesmas, Koramil 0825/ 20 Songgon dan dihadiri dari Dinas  Pariwisata Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Destinasi Wisata Iswanto S.Pd serta Camat Songgon yang saat itu diwakili stafnya.
Dalam pembahasan sarasehan tersebut telah disepakati bersama bahwa seluruh pelaku jasa usaha hiburan dan semua pelaku pariwisata harus mentaati  protokol kesehatan. Mereka pun siap mengikuti  aturan dan anjuran Pemerintah.
” Dengan adanya sarasehan ini setidaknya apa yang menjadi keinginan untuk kembali membuka kegiatan usaha bisa sesuai yang diharapkan dan ada kejelasan serta titik terang. Untuk mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi new normal merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama,” kata sejumlah pelaku usaha yang hadir saat acara sarasehan.
Para undangan yang hadir saat itu ada yang berprofesi sebagai seniman musik, perias manten, photographer, pengusaha sound system’ dan sejumlah pelaku hiburan lainnya. Mereka nampak bersemangat karena dengan adanya new normal bisa memulai aktifitas usaha.(tyo)