Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Anggota Komisi E DPRD Jatim Sidak Pasar Taman

 

Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar Adam Rusydi SPd melakukan sidak ke Pasar Taman untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan, Rabu (7/7/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id) — Berbagai pusat keramaian dan perekonomian masyarakat di Sidoarjo telah beraktivitas kembali. Salah satu hal yang paling penting adalah pasar tradisional.

Untuk itu anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar Adam Rusydi SPd melakukan sidak ke Pasar Taman untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan, Rabu (7/7/2020).

Pada kesempatan itu, Adam diterima langsung oleh Ketua Korwil III Pasar Budi Pribadi, Kepala  Pasar Taman Darmo S serta dari Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Taman Abah Nur.

Abah Nur selaku Ketua HPP mewakili kawan-kawan pedagang menuturkan sangat senang Pasar Taman telah telah beraktivitas meski belum 100%. Apalagi saat ini telah ada CCTV di pasar. “Tak hanya masalah wabah Covid-19 saja. Keberadaan CCTV sangat membantu keamanan Pasar Taman,” ujarnya.

Budi Pribadi menambahkan selama pandemi COVID-19 tidak ada penarikan retribusi. Dan retribusi baru ditarik kembali pada 30 Juni 2020. Hal itu merupakan wujud bantuan kepada para pedagang.  “Di Sidoarjo ada 7 pasar yang telah terpasang CCTV. Meski saat ini aktivitas perdagangan di pasar belum 100 pulih semenjak penerapan PSBB di Surabaya Raya,”ujarnya.

Sementara itu Adam Rusydi mengapresiasi apa yang dilakukan Pemprov Jatim terutama dalam rangka penanganan wabah COVID-19 dengan pemasangan CCTV di pasar-pasar tradisional.  “Saya melihat di layar pemantau. Semua CCTV berfungsi dengan baik. Selain memang wabah corona ini perlu diwaspadai, situasi Kamtibmas di pasar ini dapat diawasi. Namun sedikit catatan dari saya. Perlu adanya penambahan titik CCTV lagi. Karena pasar sebesar ini kalau hanya diawasi 16 CCTV saya rasa masih belum cukup,” ujar anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar ini.

Tak hanya terkait CCTV, Adam juga mengapresiasi langkah pengurus Pasar Taman yang selalu menyosialisasikan protokol kesehatan yang ada. “Saya apresiasi para pengurus pasar yang tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pedagang serta pengunjung pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan berjalan. Tak lupa Pemprov Jatim juga telah meluncurkan program relaksasi kredit hingga para pedagang dan UMKM bisa bernafas lega sehingga dalam pemulihan ekonomi ini bisa berjalan seperti yang diharapkan,” tutup Adam. fan, tis

baca juga :

Soal 6 Menteri Baru Jokowi, Kapabilitas dalam Membantu Presiden Lebih Penting

Redaksi Global News

Hari Pers Nasional 2019: BNI Boyong Exportir ke Pameran HPN

gas

Terima Stafsus Presiden, Wagub Emil Sampaikan Prioritas Vaksinasi dan Pendidikan bagi Para Disabilitas di Jatim

Titis Global News