Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan COVID-19 di Madiun

Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin rapat penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Madiun, Jumat (10/7/2020).

MADIUN (global-news.co.id) — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin rapat penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Madiun, Jumat (10/7/2020).
Dalam rapat tersebut, Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan penjelasan dari Walikota Madiun Maidi terkait keadaan dan penanganan pandemi COVID-19 di Madiun.
Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang rapat Lanud Iswahjudi Madiun, Maidi yang juga Kepala Gugus Tugas COVID-19 Kota Madiun menjelaskan soal program Pendekar Waras (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat).
Saat ini, dia menuturkan, Pendekar Waras berjumlah lebih dari 2.000 personel yang berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat, seperti OPD (Organisasi Perangkat Daerah), pokja, kader, hingga masyarakat umum dengan berbagai profesi.
Maidi mengatakan, para pendekar itu bertugas memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menghindarkan diri dari COVID-19. Salah satunya, penggunaan masker di tempat umum.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi program yang diluncurkan Pemkot Madiun. “Saya yakin dengan Program Pendekar Waras ini, dapat menekan laju penularan COVID-19,” katanya.
Meski begitu, Panglima TNI mengingatkan agar semua pihak dapat bahu membahu dalam mendukung program pemerintah. Dia menyampaikan, semua pihak untuk tetap optimistis terhadap segala upaya yang telah dilakukan.
“Saat ini kita menghadapi krisis kesehatan, oleh karena itu perlu upaya extra-ordinary (luar biasa) untuk menanggulanginya,” ujarnya.
Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Walikota Madiun yang memaparkan penanganan COVID-19 di daerahnya. “Semoga setiap pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID-19,” katanya.
Sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga mengapresiasi program tersebut. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Madiun dan Jajaran untuk menekan angka penyebaran COVID-19,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Bupati Madiun serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat. tut, ins, ine