Lanjutkan Tradisi, Sekda Hergunadi Nahkodai KORPRI Magetan

Penyerahan bendera KORPRI secara simbolis dari Wakil Ketua II DP KORPRI Provinsi Jawa Timur kepada Sekda Kab Magetan Ir Hergunadi sebagai nahkoda DP KORPRI Kabupaten Magetan yang baru.

MAGETAN (global-news.co.id) —– Pasca bergantinya tampuk kepemimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) KOPRI, Selasa (28/7/2020).
Pelaksanaan Muskablub itu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan penerapan jaga jarak fisik secara ketat guna pembiasaan adaptasi kebiasaan baru.
Setelah pelaksanan musyawarah menentukan susunan pengurus dan alat kelengkapan KORPRI, acara dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Magetan oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Timur Siswo Herutomo.
Berdasarkan surat keputusan DP KORPRI Jawa Timur  tertanggal 28 Juli 2020 itu menetapkan Ir Hergunadi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan  sebagai nahkoda DP KORPRI Kabupaten Magetan.
Keputusan itu adalah pengukuhan atas usulan DP KORPRI Kabupaten Magetan setelah menggelar muskablub dengan dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua II DP KORPRI Provinsi Jawa Timur dengan disaksikan oleh Bupati Magetan Suprawoto.
Bupati Suprawoto dalam keterangannya di hadapan insan pers mengatakan bahwasanya telah menjadi kelaziman bagi wadah organisasi abdi negara tingkat kabupaten untuk dinahkodai oleh sekretaris daerah.
“Sebetulnya tidak ada ketentuan sekda itu harus jadi Ketua KORPRI,  tapi tidak etis kalau sekda tidak menjadi ketua, ” ucap Kang Woto sembari berkelakar dengan Wakil Ketua II DP KORPRI Jawa Timur dan Ketua Baru DP KORPRI Kabupaten Magetan.
Di hadapan wartawan pula, Kang Woto membanggakan KORPRI sebagai wadah organisasi pegawai abdi negara yang solid, terlebih pasca reformasi dimana banyak wadah organisasi bikinan pemerintah orde baru yang bubar.
“Saya berharap ketua yang baru melaksanakan program-program yang melindungi anggota, baik dalam bentuk sosial atau persoalan hukum,” katanya.
Sependapat dengan Bupati Suprawoto, Wakil Ketua II DP KORPRI Provinsi Jawa Timur Siswo Herutomo menegaskan soliditas anggota KORPRI sangat diperlukan guna membangun peradaban masyarakat yang lebih maju. tur