Jalan Badewang dan Parangharjo Banyuwangi Rusak Parah

BANYUWANGI (global-news.co.id)  – Jalan umum menuju Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, rusak parah. Jalan aspal yang setiap hari dilewati warga masyarakat itu rusak parah akibat dilewati dumptruck  material pasir yang melebihi tonase.
Pantauan wartawan di lokasi Sabtu 4 Juli 2020 hari ini, sepanjang jalan menuju Kantor Desa Bedewang kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim penghujan jalanan becek dan  berlubang.
Warga setempat mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sudah dibiarkan bertahun – tahun dan tidak tersentuh pembangunan.
” Kondisi jalan itu sudah lama rusak akibat volume kendaraan truk material pengangkut pasir yang setiap hari melewati melebihi tonase. Kalau lihat klasifikasi jalan sudah jelas tidak seimbang dengan berat angkutan yang melewati jalan itu,” kata Andik salahsatu warga yang tempat tinggalnya di Desa Bedewang.
Bukan hanya jalan itu, di beberapa titik jalan menuju Desa Parangharjo juga mengalami hal yang sama.  Kondisi jalannya rusak akibat sering dilewati truk material pengangkut pasir.(tyo)