Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Internalisasi AKHLAK BUMN, Pelindo III Cetak Rekor MURI

Internalisasi dan Implementasi core values BUMN yakni AKHLAK melalui aplikasi daring yang diikuti 5.017 karyawan berhasil tercatat di MURI sebagai rekor dunia sosialisasi secara daring etos kerja baru BUMN kepada karyawan dengan peserta terbanyak.

SURABAYA (global-news.co.id) — Sebagai bagian dari proses akselerasi transformasi dan sosialisasi core values BUMN dan perkenalan logo baru BUMN, Pelindo III Grup sukses menggelar webinar Internalisasi dan Implementasi core values BUMN yakni AKHLAK melalui aplikasi daring yang diikuti 5.017 karyawan.
Acara ini berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) sebagai rekor dunia sosialisasi secara daring etos kerja baru BUMN kepada karyawan dengan peserta terbanyak.
Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo yang mengesahkan penghargaan Sosialisasi AKHLAK Secara Daring Etos Kerja Baru BUMN AKHLAK kepada Karyawan Terbanyak saat acara mengatakan bahwa rekor ini sangat membanggakan. Pasalnya tak hanya memecahkan rekor di Indonesia tetapi juga memecahkan rekor dunia.
“Belum pernah terjadi pada dunia ini ada yang menyosialisasikan etos kerja, nilai budaya secara daring dan serentak serta diikuti dengan antusias oleh seluruh karyawannya,” katanya melalui video daring di sela-sela acara seperti dikutip dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (10/7/2020).
Ia menambahkan peristiwa ini akan menjadi teladan dan menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk menyongsong era kenormalan baru dan dapat tetap mencetak prestasi.
Kenormalan baru ini merupakan momentum untuk melakukan transformasi seiring munculnya semangat baru, sebagaimana transformasi logo Kementerian BUMN & core values BUMN yakni AKHLAK.
Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer dalam pengantar acara menyebutkan bahwa internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK penting bagi seluruh talenta dalam Pelindo III Grup melalui perwujudan sikap kerja beyond profesionalism dan berkinerja andal, dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku, memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya AKHLAK sehingga menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun indonesia.
“Saya mengajak seluruh insan Pelindo III untuk mengakselerasi proses transformasi ke arah yang lebih baik, saling support, saling bahu membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Mari kita bentuk karakter insan Pelindo III yang ber-AKHLAK,” ujarnya.
Deputi bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni, menyatakan apresiasinya dan menjadi nara sumber. Sementara itu, Founder ESQ Training Ary Ginanjar A memberikan motivasi dan inspirasi secara spiritual. Acara berjalan dengan lancar dan semua peserta antusias mengikutinya dilihat dari banyaknya pertanyaan yang mengalir pada kolom pertanyaan secara daring.
Kegiatan internalisasi dan implementasi tersebut diadakan menyusul pada Rabu (1/7), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi menetapkan AKHLAK sebagai core value dari BUMN, bersamaan dengan acara perubahan logo dan slogan Kementerian BUMN. tis

baca juga :

Raja’e: Pemuda Muhammadiyah Partner Menuju Pamekasan Hebat

gas

Jokowi Sumbang Sapi PO Seberat 1,05 Ton, Pakde Karwo Beli Simental 1 Ton

Redaksi Global News

Walikota Sebut Sekda Surabaya Terpilih Jabat Maksimal Tiga Tahun

Redaksi Global News