Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Dimakamkan di TPU Keputih, Sekdaprov Heru Berikan Penghormatan Terakhir di RSUD dr Soetomo

Sekdaprov Jatim mengantarkan sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan di RSUD dr Soetomo, Selasa (14/7/2020) malam.
Sekdaprov Jatim menyampaikan ucapan belasungkawa di hadapan media seusai mengantarkan dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Rudy Ermawan, Selasa (14/7/2020) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Meninggalnya Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto karena COVID-19 menyisakan duka mendalam bagi Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. Sebagai bentuk kepedulian terhadap almarhum, Heru Tjahjono mengantarkan sekaligus memberikan penghormatan terakhir di RSUD dr Soetomo Surabaya, Selasa (14/7/2020) malam. Ambulans yang mengangkut jenazah Rudy Ermawan diberangkatkan dari RSUD dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 22.47 menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya.

Di mata Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto adalah orang yang sangat baik. Sebagai contoh, ketika ada permasalahan segera memberikan solusi. Menurut Heru, mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya itu diketahui terpapar COVID-19 setelah mengantarkan sang ayah yang sedang berobat. Setelah diswab ternyata sang ayah positif terkonfirmasi COVID-19. Almarhum Rudy kemudian menjalani tes swab dan terdeteksi juga positif terinfeksi COVID-19. “Pemprov Jatim, juga Bu Gubernur dan kita semua merasa kehilangan sekali. Almarhum merupakan sosok yang penuh dedikasi, loyalitas dan prestasi yang cukup bagus,” kata Heru.

Atas dedikasi dan kerja kerasnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan memberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya.  “Selamat jalan saudaraku. Insya Allah dipanggil dalam keadaan husnul khatimah. Amin,” ucap Heru didampingi Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya Joni Wahyuhadi.

Duka mendalam dirasakan keluarga besar Pemprov Jatim atas berpulangnya Kepala Bappeda Jawa Timur Rudy Ermawan Yulianto, Selasa (14/7/2020) malam. Sosok ASN penuh dedikasi tersebut meninggal akibat terpapar COVID-19. Rudy Ermawan Yulianto diketahui adalah sosok pejabat penuh tanggung jawab dan telah memberikan yang terbaik bagi  Jawa Timur. Rudy diketahui mulai dirawat di RS Darmo pada tanggal 5-7 Juli 2020 dan kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD dr Soetomo hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir Selasa (14/7/2020) pukul 19.56.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan bela sungkawa dan duka yang mendalam. Ia menyampaikan bahwa sosok almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemprov Jatim. Almarhum juga berperan aktif dalam penanganan COVID-19 di Jawa Timur seiring masuknya almarhum dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, kita semua berduka, keluarga besar Pemprov Jatim berduka. Teman kita, saudara kita Pak Rudy telah dipanggil ke haribaan Allah SWT. Semoga Allah mengampuni segala khilaf beliau dan semua amal baiknya diterima oleh Allah SWT,” kata Gubernur Khofifah, Selasa (14/7/2020) malam.

Dikatakan Gubernur Khofifah, almarhum yang juga mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya ini diketahui terpapar COVID-19 setelah mengantarkan sang ayah yang sedang berobat. Setelah diswab ternyata sang ayah positif terkonfirmasi COVID-19. Sang ayah diketahui meninggal dunia sepuluh hari yang lalu. Almarhum Rudy kemudian menjalani tes swab dan terdeteksi positif terinfeksi COVID-19.

Selama dirawat secara intensif di rumah sakit Gubernur Khofifah secara khusus juga mengajak  seluruh OPD untuk  doa  bersama yang  ditujukan untuk kesembuhan dan  kebaikan  almarhum . Atas nama Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah mengusulkan kenaikan pangkat istimewa kepada almarhum melalui BKN. Hal ini dilakukan sebagai penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya dan pengabdian selama ini sebagai seorang ASN Pemprov Jatim terbaik termasuk almarhum ikut dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Jawa Timur. Almarhum adalah orang yang berperan aktif dalam penyiapan RS Darurat Lapangan Indrapura Surabaya dan juga yang turun langsung dalam penambahan dan renovasi ruangan rawat pasien COVID-19 di RSU dr Soetomo. Selain itu juga pada almarhum juga akan diberikan penghargaan kehormatan lencana Pemprov Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya atas dedikasinya dan kerja kerasnya selama ini bagi Jawa Timur. tri, tis

 

baca juga :

Hearing Batubara di DPRD Gresik Diwarnai Adu Jotos

Redaksi Global News

Pemkab Sidoarjo Resmi Berlakukan PPKM Darurat Mulai Hari Ini

gas

Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Surabaya: Berdayakan Masyarakat Sekitar