10 Tahun Lebih Kondisi Jalan di Kec. Srono Banyuwangi Tidak Ada Perbaikan

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Kondisi jalan yang berada di wilayah Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, sangat memprihatinkan karena lebih dari 10 tahun tak tersentuh pembangunan  pengaspalan jalan.
Seperti diungkapkan Kepala Desa (Kades) Bagorejo, Sutarji, saat dikonfirmasi Selasa 14 Juli 2020 pagi. Dia mengatakan, usulan untuk pengajuan pembangunan pengaspalan jalan di wilayah desanya sudah lama diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum DPU Bina Marga di Banyuwangi. Namun, hingga saat ini masih belum mendapatkan respon.
” Kondisi jalan kerusakannya cukup parah. Selama lebih 10 tahunan jalan aspalnya rusak. Semoga pada tahun ini Dinas PU memperhatikan dan merealisasikan kondisi fisik yang ada di Desa kami. Semuanya ini demi kepentingan masyarakat umum karena akses jalan ini merupakan jalan utama dan sebagai penghubung antar desa,”ungkapnya.
Selain itu, sejumlah jalan yang sangat perlu menjadi prioritas pengaspalan diantaranya di daerah Damayit ke timur sampai musala  At- Taubah yang berada di RT 01 / RW 04 Dusun Umbulrejo,  jalan jurusan Pak Suro ke timur hingga menuju SDN Bagorejo 4 dan beberapa jalan yang belum dilanjutkan pengaspalannya.
” Semoga usulan dari kami bisa terealisasi karena kondisinya sangat rusak parah. Masyarakat yang melewati jalan di sana setiap harinya juga pada mengeluh,” ujar Sutarji.(tyo)