Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Terima Bantuan dari Sejumlah Perusahaan, Sekdaprov Heru Pastikan Segera Didistribusikan

Sekdaprov Heru Tjahjono saat menerima bantuan sejumlah perusahaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (18/6/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) — Mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono menerima bantuan untuk penanganan COVID-19 dari beberapa perusahaan.
Kali ini bantuan diterima dari PT Protelindo, PT  Surabaya Meka Box dan Askrindo. Bantuan tersebut berupa 2.000 hazmat, 5.000 masker medis, 25 disposable covid bed, Face Shielddan cover sepatu.
Penyerahan tersebut diterima Sekdaprov Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (18/6/2020) sore.
Kepada media, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyampaikan, bantuan-bantuan tersebut akan sesegera mungkin didistribusikan ke daerah-daerah atau rumah sakit rujukan yang membutuhkan.
“Arahan Ibu Gubernur, bantuan ini cepat-cepat untuk disalurkan,” katanya.
Menurut Heru Tjahjono, saat ini segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan, penanganan dan bahkan upaya penghentian penyebaran COVID-19 di Jatim perlu benar-benar disiapkan dengan baik.
Dirinya tidak berharap naiknya angka pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Hanya saja dirinya tidak menginginkan jika ada yang terlewat dari penyaluran bantuan-bantuan yang diterima Pemprov Jatim.
“Kita tidak berharap COVID-19 naik, penderita confirmnya naik, namun demikian semuanya harus segera disiapkan apabila terjadi hal-hal yang memang kita membutuhkan untuk segera ditangani,” ucapnya.
Mantan Bupati Tulungagung ini menjelaskan, bantuan dari para dermawan yang disalurkan melalui Pemprov Jatim ini diinventarisir dan akan disalurkan kepada siapa saja yang benar-benar membutuhkan. Sehingga dapat dipastikan jika bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran.
“Katakanlah mereka butuh masker ya kita bantu masker, mereka butuh bed ya kita bantu bed. Misalnya tambah bed di rumah sakit darurat,” pungkasnya. tis, fan

baca juga :

Korsel Siaga Satu Virus Corona, Rupiah Ikut Tertekan

Redaksi Global News

28 Tahun Pengabdian Akpol 1995, Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Air Bersih

Redaksi Global News

Tim Persija, Coach Sudirman Siap Gantikan Alessio

Redaksi Global News